Kamis, 04 Agustus 2016

Buntoro : Pendidikan dan Pembinaan Dimulai dari Keluarga





Buntoro dan keluarganya (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pendidikan dan pembinaan demi terwujudnya karakter generasi penerus bangsa yang baik, perlu dilakukan sejak dini. Hal ini diterapkan Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Drs Buntoro MM, yang menerapkan mulai dari keluarganya. 

Mantan guru SMPN 17 Balikpapan ini sadar betul, keluarga merupakan tonggak utama dalam berbagai hal, termasuk terwujudnya sebuah bangsa yang kuat.  

"Pembinanan dan pendidikan yang baik dimulai dari keluarga. Sangat penting, agar sejak dini anak-anak ditanamkan pendidikan berkarakter yang baik, nilai-nilai budi pekerti," ujar Buntoro kepada kabarkaltim.co.id, baru-baru ini. 

"Selain di lingkungan sekolah pula, secara non formal juga dapat menimba pendidikan. Menimba ilmu pun tak terbatas usia," kata dia. 

Di bidang tugasnya sebagai Kabid PLS, Buntoro juga menanamkan nilai-nilai luhur kepada jajarannya, seperti semangat kekeluargaan, kekompakan dan saling memotivasi. Dirinya tidak menganggap yang lain sebagai anak buah, namun sebagai mtira kerja, yang sama-sama saling mengisi.  

"Nilai-nilai kebersamaan dalam kerja itu penting, keberhasilan suatu program karena kerja sama semua pihak," tegas Buntoro. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM