Agustus 27, 2016

Peringatan HUT RI dan HUT SMKN 4 Balikpapan : Dihadiri Wali Kota dan Wawali



Jajaran guru SMKN 4 Balikpapan foto bersama Wali Kota Rizal Effendi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, SMK Negeri 4 Balikpapan pada Sabtu (20/8/2016) lalu, mengadakan berbagai kegiatan atraksi pentas sini dan bazar. 

Atraksi pentas seni yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita, dihadiri Wali Kota Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh SSos, Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Ir Muhaimin MT, Camat Balikpapan Selatan, Lurah Gunung Bahagia dan pengawas SMK Dinas Pendidikan Balikpapan. 


Wawali Rahmad Mas'ud hadir di peringatan HUT SMKN 4
Acara Pentas Seni (Pensi) yang dilaksanakan di lingkungan sekolah langsung dibuka dengan sambutan Wakil Wali Kota Balikpapan yang sangat mengapresiasi jalannya agenda tahunan ini. Rahmad Mas’ud menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada pelajar SMKN 4 Balikpapan. 

”Buat siswa-siswi kita perlu meningkatkan kreativitas, inovatif dan sifat agamis serta jiwa kewirausahawan untuk mencapai perekonomian yang lebih baik. Jangan hanya hingin lulus dari sekolah kemudian menjadi pegawai,” tutur Rahmad. 

Dalam kegiatan pentas seni sekaligus untuk peringati Hari Ulang Tahun (HUT) SMKN 4 Balikpapan ke-19, menampilkan beberapa hiburan seperti tarian tradisional kontemporer, fashion show kreasi siswa dan modern dance. 

Selain itu juga menyediakan stan bazar yang merupakan produk hasil kreativitas siswa-siswi SMKN 4 Balikpapan seperti olahan makanan dan minuman serta aksesoris. Humas SMKN 4 Balikpapan Ani Aningtyas ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, rangkaian acara peringatan HUT RI ke-71 sekaligus peringati HUT SMKN 4 ke-19 yang diselenggarakan di lingkungan sekolah diisi berbagai kegiatan. Di antaranya perlombaan futsal, bola voli, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, paduan suara, tari tradisional dan modern. 

Selain diadakan perlombaan juga bazar yang menjual beraneka makanan dan minuman, dari mulai makanan ringan,makanan berat, minuman, snak khas Balikpapan, aksesoris wanita, hasil kerajinan tangan, aksesoris rumah tangga seperti taplak, bungkus dispenser, kaos hasil pewarnaan semua ini dari hasil produk siswa-siswi dan alumni SMKN 4 Balikpapan. 

”Alhamdulilah acara ini berjalan lancar tanpa ada gendala suatu apapun,” ujar Ani. 

Lebih jauh Ani menjelaskan kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan, jadi memang setiap tahun selalu dilaksanakan. Namun di acara HUT SMKN 4 ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga sekolah. 

Bahkan ketika Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud meninggalkan acara langsung menuju stan bazar dan semua penjual makanan, minuman, aksesoris d borong oleh Wakil Wali Kota. 

”Kami sendiri ikut menyaksikan satu per satu penjual dikunjungi orang nomor 2 di Balikpapan. Semua penjual makan dan minuman serta aksesoris kecipratan rejeki, terima kasih kepada Bapak Wali Kota Rizal Effendi dan Bapak Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud yang telah memeriahkan acara HUT RI dan SKAPA, Pensi dan Bazar di lingkungan SMKN 4 Balikpapan,” beber Anik yang ramah tamah itu. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM