Agustus 25, 2016

24 Anggota DPRD Kediri Kunker ke PPU

Kagum Efisiensi Anggaran melalui UPT PU Kecamatan


Wabup Mustaqim menerima anggota DPRD Kediri Jatim
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali kedatangan tamu untuk belajar di daerah. Kabupaten muda ini kembali kedatangan tamu dari  DPRD Kediri Jawa Timur terkait tentang anggaran perubahan 2016.  Rombongan yang terdiri dari 24 orang ini diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Mustaqim MZ, Kamis, (25/8/2016).  

Pada kesempatan itu Mustaqim dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kabupaten PPU mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan DPRD Kediri yang telah jauh-jauh datang ke PPU. Dirinya mengatakan, kunjungan tersebut tentunya telah melalui perencanaan jauh-jauh hari sebelumnya. 

“Banyak daerah di Indonesia yang dapat dikunjungi, tetapi PPU lah yang menjadi pilihan saudara sebagai tujuan kunjungan kerja ini. Itu menunjukan bahwa PPU memiliki keistimewaan tersendiri bagi bapak-ibu semua. Untuk itu  kami ucapkan terimakasih atas kunjungan ini," terang Mustaqim. 

Di hadapan rombongan DPRD ini, Mustaqim banyak menceritakan berbagai potensi dan gagasan daerah di kabupaten PPU. Salah satunya kata dia, dalam kondisi keuangan daerah yang saat ini sedang mengalami penurunan besar-besaran, daerah telah mensiasatinya dengan berbagai program yang minim menggunakan anggaran daerah, salah satunya melalui UPT PU di masing-masing kecamatan. 

Dijelaskan Mustaqim, saat ini sebagian besar pembangunan jalan di PPU, baik jalan umum, jalan tani, pembangunan draenase dan sebagainya dilakukan oleh UPT PU dimasing-masing kecamatan yang ada. Setiap UPT PU yang ada juga dilengkapi dengan alat-alat berat yang dibutuhkan. Prosesnya kata dia, masyarakat atau kelompok masyarakat tingal melakukan usulan dimasing-masing desa atau  kelurahan hinngga kecamatan yang mudah dilakukan.


“Melalui UPT PU yang ada dimasing-masing kecamatan saat ini, pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi anggaran hingga ratusan milyar pertahun. Dengan begitu, pembangunan dilingkungan masyarakat tetap berjalan walau kondisi keuangan seperti saat ini. Begitu juga gagasan-gagasan lainnya di PPU yang telah diciptakan, “ terang Mustaqim. 

Sementara itu saat ditemui terpisah  usai kegiatan ini, pimpinan rombongan DPRD Kediri, Iskak yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD kediri ini, mengatakan dipilihnya kabupaten PPU sebagai daerah tujuan mereka, karena dearah ini memiliki berbagai kemajuan, gagasan dan potensi daerah yang menarik. 

“Informasi daerah  itu kami peroleh diantaranya melalui berbagai media yang ada. Banyak  penghargaan hingga tingkat nasional bahkan telah diraih oleh kabupaten muda ini," terang dia. 

Dikatakan dia, ini merupakan kunjungan kerja kedua kalinya di PPU setelah beberapa tahun sebelumnya juga pernah dilakukan. Ia mengatakan tidak bosan, bahkan  kagum dengan pemerintah daerah PPU yang telah melakukan gagasan tepat dalam kondisi keuangan daerah sedang mengalami penurunan yang juga dialami disemua daerah seperti saat ini. 

“Ini adalah langkah-langkah brilian yang patut dicontoh oleh daerah manapun di indonesia. Kami berharap juga kabupaten PPU tidak perna bosan untuk menerima kami. Apalagi jika waktu mendatang akan kembali lagi kesini, “ pungkasnya. (humas6).



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM