Agustus 25, 2016

LSS, SMPN 12 Balikpapan ke Tingkat Provinsi




Lingkungan SMPN 12 Balikpapan (katono/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-SMP Negeri 12 Balikpapan yang terletak di kawasan Gunung Pasir tahun 2016 ini menjadi pemenang dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kecamatan dan kota. Konsekuensi logis dari pencapaian dan membawa SMPN 12 pada tahapan yang lebih baik untuk mewakili Kota Balikpapan pada lomba sekolah sehat ke tingkat provinsi. 

Pelaksanaan sekolah sehat itu sendiri ternyata diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini telah dilaksanakan untuk tingkat SD/MI sejak tahun 1991, tingkat SMP/MTs sejak tahun 2000, tingkat TK/RA dan SMA /SMK/MA sejak tahun 2004. 


Hal yang dinilai dalam LSS, penilaian terhadap Tim Pembina UKS, aspek yang dinilai meliputi kegiatan pembinaan UKS, tenyata menjadi sekolah sehat juga haus mengembangkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). 

Kepala SMPN 12 Balikpapan Sudomo Punomo ketika ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya mengatakan, Penilaian lomba sekolah sehat akan dilakukan pada Senin (22/8/2016). 

"Ada 4 sekolah yang mewakili Balikpapan dalam lomba sekolah sehat yakni TK KPS,SD KPS,SMPN 12 dan SMAN 5 ke tingkat provinsi. Jika nanti 4 sekolah yang akan mengikuti LSS tingkat provinsi lolos maka berikutnya akan mewakili Kaltim ke tingkat nasional. Oleh karena itu kami dari SMPN 12 jauh-jauh hari sudah menyiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan lomba sekolah sehat," kata Sudomo.

"Perlombaan kebersihan antar kelas pun kerap dilakukan termasuk lomba taman,kesadaran siswanya terhadap kebersihan di lingkungan SMPN 12 sudah mulai ada peningkatan, kalau pun masih ada siswa yang belum peduli terhadap kebersihan itu relatif kecil jumlahnya, sebagian besar siswanya sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah,” tegas Sudomo. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM