Agustus 23, 2016

HUT ke-31 SMKN 3 Ditutup dengan Outbond




Jajaran guru SMKN 3 Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 sudah menjadi tradisi bangsa ini untuk melakukan penghormatan  dengan melaksanakan upacara bendera di seluruh Indonesia. 

Tradisi tersebut tetap dijaga oleh generasi penerus, khususnya di lingkungan sekolah. Seperti biasa sekolah mengadakan upacara bendera untuk memperingati HUT RI.  Namun ada yang berbeda di SMKN 3 Balikpapan selain merayakan HUT RI ke-71, juga sekaligus memperingati  Hari Ulang Tahun SMKN 3 Balikpapan ke-37. Dengan diisi berbagai kegiatan perlombaan dan jalan santai yang diikuti seluruh warga sekolah. 


Terlihat siswa siswi sangat antusias menyaksikan atraksi pentas seni dan beraneka kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di halaman sekolah. Acara HUT SMKN 3 Balikpapan itu mendapatkan dukungan sponsor dari STIPAN, PT Borneo 8, Telkomsel dan PDAM. Dedy Lelyadi Nurcahya SKom selaku panitia pelaksana ketika ditemui di ruang kepala sekolah yang didampingi Kepala SMKN 3 Saenab Rurung mengatakan, acara perayaan HUT SMKN 3 yang dirangkai dengan HUT RI ke-71 merupakan acara tahunan. 

Berbagai kegiatan dari mulai perlombaan hingga jalan santai yang ditutup dengan kegiatan outbound. Kegiatan outbound sendiri dilaksanakan Sabtu (20/8/2016) dengan mengambil lokasi di kawasan objek wisata Lamin Etam Km 28 Karang Joang Balikpapan Utara. 

Tapi outbound ini hanya diikuti kalangan guru dan pegawai, ujar Dedy. Dijelaskan Edy lebih jauh, kegiatan berbagai perlombaan yang diikuti seluruh pelajar SMKN 3 Balikpapan akan disediakan hadiah dari STIPAN di antaranya berupa alat pemasak nasi, seterika, kulkas, dispenser dan ditambah lagi hadiah dari PT Borneo 8 berupa mesin cuci. 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala SMKN 3 Balikpapan Saenab Rurung, HUT ke-37 SMKN 3 bukan lagi suatu peringatan semata bagi warga SMKN 3,melainkan sudah mendarah daging dan sangat ditunggu-tunggu. Antusias warga SMKN 3 terhadap berbagai kegiatan dalam HUT SMKN 3 sangat tinggi, digambarkan dengan banyaknya perlombaan yang diadakan dan banyaknya peserta yang mengikuti. 

Dalam kegiatan ini dengan maksud menggali potensi-potensi siswa SMKN 3 bisa dijadikan kekuatan utama untuk mendorong siswa-siswi menjadi sang juara. ”Dengan kegiatan ini, marilah kita berlatih dengan sportif mewujudkan keinginan kita,untuk mengharumkan nama SMKN 3 Balikpapan ini,” ujar Saenab Rurung. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM