Sabtu, 13 Agustus 2016

Gubernur Buka Kejurnas PPLP Taekwondo 2016

PALU.KABARSULTENG.CO.ID - Grand Mall Palu, pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu terpilih menjadi lokasi pelaksanaan Kejuaraan Nasional antar PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar) cabang olahraga Taekwondo. Hari ini pelaksanaannya dimulai dengan Pembukaan acara secara resmi yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djonggala. 

Tak kurang dari 20 daerah setingkat propinsi dan kabupaten kota akan beradu tanding menjadi yang terbaik menyuguhkan permainan terbaik para atlit hasil binaan sekolah sekolah pemusatan prestasi olahraga yang mereka punyai. Di antaranya Propinsi Banten, D.I.Y, Gorontalo, Kalimantan Timur, NTT, NTB, Papua, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Timur, Jawa Barat, Maluku, Jambi, DKI, Bangka Belitung, Kabupaten Bogor dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

Pertandingan akan berlangsung 3 hari ini hingga lusa, dengan 2 lapangan. Mempertandingkan 20 kelas putra dan putri. meliputi level Junior dengan kategori Kyorugqui (tarung) dan Poomsae (jurus). Jumlah atlit yang akan turut ambil bagian adalah 170 atlit meliputi 91 putra dan 79 putri.

Pelatih Sekolah Khusus Olahragawan Internasional Kalimantan Timur, Eny Pangestuningsih, mengkonfirmasi kepada media ini, bahwa daerah Kaltim menurunkan 15 atlitnya pada ajang kali ini, meliputi 8 putra dan 7 putri.

"Target Kaltim tak muluk-muluk, harus dapat medali emas, minimal 1", ujar Eny.

Hari ini kejurnas mempertandingkan 6 nomor, meliputi  kyorugi (tarung) dan nomor poomsae (jurus). Di anataranya Female Under 42 Kg, Under 59 Kg, Over 68 Kg, Male Under 59 Kg, Under 63 Kg, dan Poomsae Perorangan dan Pair (beregu). (pras)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM