Minggu, 14 Agustus 2016

Beginilah Meriahnya Karnaval Pembangunan Kecamatan Waru


Camat Waru dan para tamu undangan karnawal (haru/kk)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pawai Karnaval atau Pawai Pembangunan menyambut Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi dilepas Camat Waru Fahri Rozani Ghofar, Minggu (14/08/2016).

Karnaval yang merupakan agenda tiap tahun Kecamatan Waru hari ini dihadiri anggota DPRD PPU Komisi 2 Heni Arisandi, Kasubag Humas PPU Adi Priyanto. Beragam peserta karnaval  menampilkan kreasinya dari sejumlah peserta se-Kecamatan Waru, mulai dari pelajar, pegawai kecamatan, desa/lurah serta peserta umum. Setiap  peserta menampilkan keunikan mereka masing-masing, seperti pakaian tradisional, kesenian tradisional, pakaian polisi dan tentara dan lain-lain. 


Atraksi marching band dari para pelajar Kecamatan Waru
“Kami berharap dengan kegiatan ini, akan menambah semangat kepedulian dan cinta tanah air negara RI untuk generasi muda di Kecamatan Waru. Semakin Solid membangun,” kata Fahri. 


Ia menjelaskan acara tersebut rutin diadakan di Kecamatan Waru dan terselenggara hasil iuran dari semua pihak yang terlibat tanpa tergantung APBD, ini menunjukkan kemandirian warga Waru untuk membangun Kecamatan Waru dan PPU sangatlah kuat.


“Saya dan seluruh keluarga besar pemerintah Kecamatan Waru telah memulai kerja nyata, mewujudkan cita-cita membangun bangsa dan terutama Kecamatan Waru, menuju kemakmuran dan semakin sejahtera,” jelas camat. 

Acara berjalan meriah dan lancar,  sebagian perserta ada yang cukup menggelitik dengan kostum yang unik dan lucu, star awal dari lapangan sepak bola Desa Bangun Mulya dan diakhiri di lapangan sepak bola di Kelurahan Waru. 

Sementara itu anggota komisi 2 DPRD PPU dari fraksi Partai Golkar dapil Waru-Babulu Heny Arisandi mengatakan,  kegiatan ini rutin tiap tahun di Kecamatan Waru, dan hanya satu-satunya kecamatan di PPU yang mengadakan kegiatan pawai pembangunan ini tiap tahunnya. 

"Kegiatan pawai ini sudah sejak lama,dan tiap tahun tetap diadakan, bahkan sejak saya masih sekolah di salah satu sekolah di Kecamatan Waru acara ini sudah ada,bahkan sejak belum terbentuknya Kabupaten PPU," ungkap Heni. 

"Jangan sampai kegiatan ini hilang dari Kecamatan Waru,karena ini menandakan jika kuatnya persatuan di kecamatan ini,dan semoga ke depannya jauh lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan dapat dicontoh oleh Kecamatan lain yang ada di kabupaten kita tercinta ini," tuturnya. 

Selain kegiatan pawai pembagunan Kecamatan Waru juga mengadakan kegiatan gerak jalan, serta kegiatan pawai obor yang rencananya diadakan malam 17 Agustus mendatang dan dilanjutkan pengumuman pemenang lomba gerak jalan,karnaval atau pawai pembangunan serta pawai obor. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM