Agustus 27, 2016

Di Ponpes Tahfidzul Quran Dzikrul Ghofilin, Maryono : Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia


Para pengurus ponpes foto bersama, niat mulia mereka mendirikan ponpes
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menjadi salah satu kebanggaan Kota Balikpapan maupun Kalimantan Timur umumnya, dibangunnya pondok pesantren (ponpes) Tahfidzul Quran, Dzikrul Ghofilin Kota Balikpapan yang berada di Jl Wanayasa Km 12 RT 20 Karang Joang Balikpapan Utara. Di ponpes penghafal Quran tersebut, pembangunannya kini terus berlanjut, beberapa fasilitas penunjang terus dibangun. Jumat (26/8/2016) sore, dilakukan syukuran di ponpes tersebut, selain jajaran pimpinan ponpes dan warga ponpes, hadir juga Lurah Karang Joang dan pihak-pihak lainnya. 

Salah satu pendiri Ponpes Dzikrul Ghofilin, Maryono, menegaskan pihaknya murni membangun ponpes untuk membentuk karakter mulia para generasi penerus bangsa. "Anak-anak yang mendaftar sudah cukup banyak, ada kalau 50-an anak. Mereka semangat dalam belajar menghafal Quran, sebagai gurunya yaitu Ustad Yusuf yang sudah sangat berpengalaman," urai Maryono kepada kabarkaltim.co.id di lokasi ponpes. 


Ustad Yusuf saat memberikan pelajarannya (rahman/kk)
"Pembangunan memang belum selesai, masih berlanjut. Semua perizinan sudah clear, sampai ke Menteri Hukum dan HAM Pak Yasonna Laoly.  Pembiayaan selain dari pribadi masing-masing pengurus, dari bantuan pihak lain. Silakan yang tergerak untuk membantu, datang langsung ke Ponpes Dzikrul Ghofilin, sama-sama membangun akhlak generasi bangsa," urai Maryono. 

Senada dengan Maryono, salah satu pembina ponpes, Mustaghfirin menegaskan, di ponpes tersebut yang belajar menghafal Quran mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

"Ponpes Tahfidzul Quran, Dzikrul Ghofilin, siswanya dari anak-anak hingga dewasa, belajar menghafal Quran. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan dan dukungan, hingga ponpes ini berdiri dan berjalan dengan baik," kata Mutaghfirin yang acap disapa Pak Puh. 

Pantauan kabarkaltim.co.id, anak-anak dengan semangat mengikuti kegiatan belajar di ponpes tersebut, Ustad Yusuf yang memang sudah berpengalaman mengasuh anak-anak dengan baik. (rahman/tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM