Kamis, 04 Agustus 2016

Bupati Yusran Minta Jaga Kerukunan Umat Beragama




Yusran Aspar mengunjungi Kelurahan Sepan
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar mengharapkan kelurahan dan desa di wilayah Kabupaten PPU dapat menjadi pembimbing dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan masyarakat. Masyarakat juga diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh adanya isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.
 
Demikian dikatakan Yusran Aspar saat berkunjung di Kelurahan Sepan Kecamatan Penajam sebelum melakukan peninjauan sejumlah proyek pembangunan jalan di wilayah ini, Rabu, (3/8/2016) beberapa waktu lalu.  


“Mari kita hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan di lingkungan masyarakat. Terutama menyangkut masalah suku, agama, ras dan adat atau Sara di lingkungan masyarakat. Jaga persatuan dan ketentraman serta jangan mudah terprovokasi oleh isu yang dapat menganggu ketenangan kita,“ ungkap Yusran Aspar.

Dikatakan dia, kehidupan aman dan damai dalam lingkungan masyarakat adalah dambaan semua orang. Dengan kondisi demikian, segala aktivitas masyarakat akan mudah dan nyaman dilakukan. Pada akhirnya tentu  kesejahteraan masyarakat itu sendiri akan tercipta dalam lingkungan yang aman dan tenang.

Ia juga berharap, pihak kelurahan maupun desa terus meningkatkan kepedulian dan membantu terhadap sesama, baik fakir miskin, anak yatim piatu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Hal ini penting untuk mendorong agar masyarakat senantiasa bisa memberi dan saling tolong menolong.

Dirinya juga berharap, seiring kondisi keuangan daerah saat ini tengah menurun, masyarakat dituntut harus mampu berkreativitas dan bekerja keras dalam menciptakan peluang usaha. Menurutnya, daerah PPU adalah daerah kaya dan potensial yang di dalamnya memiliki berbagai kekayaan dan dapat dikelola sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat. 

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kekayaan daerah itu semua. Dengan kondisi daerah seperti saat ini, tidak ada lagi istilah bagi kita hanya sekadar datang, duduk, pulang kemudian terima gaji,“ ujarnya. 

Lebih jauh kata mantan anggota DPR RI ini, dengan kondisi seperti saat ini, pemerintah daerah sesungguhnya tidak pernah tinggal diam. Berbagai trobosan dan ide-ide cemerlang telah dilakukan pemerinta demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Namun lanjut dia, segala sesuatunya terbatas. Sehingga masyarakat harus sabar dan selalu memberikan dukungan kepada pemerintah daerah. 

“Salah satunya kita punya UPT PU yang sangat membantu kegiatan-kegiatan masyarakat hingga pedesaan. Semua sarana penunjang seperti jalan, drainase dan sebagainya kini cukup ditangani oleh UPT tanpa harus melalui proses yang panjang. Begitu juga dengan sarana lain yang diberikan pemerintah daerah semata-mata semua bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat PPU,“ pungkasnya. (humas6)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM