Rabu, 03 Agustus 2016

APBD- P PPU Diprediksi Rp 1,7 T


Haeran Yusni
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diprediksi lebih besar dibanding anggaran murni pada tahun 2016 ini. Dari Rp 1,4 triliun APBD murni di tahun 2016 menjadi Rp 1,7 triliun di anggaran perubahan.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah BPKAD Penajam Paser Utara (PPU) Haeran Yusni kepada kabarkaltim.co.id beberapa waktu yang lalu.

Lebih tingginya anggaran perubahan jika dibanding anggaran murni tersebut dikarenakan adanya penerimaan dana bagi hasil migas dan sisa-sisa pembayaran dari tahun sebelumnya termasuk realisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang diperkirakan mencapai Rp 300 miliar.


"Kenapa anggaran perubahan itu lebih besar, itu dikarenakan adanya penerimaan dana bagi hasil migas dan sisa-sisa pembayaran dari tahun sebelumnya termasuk PAD dan diperkirakan mencapai Rp 300 milliar," ungkap Haeran. 

"Anggaran perubahan itu sendiri rencananya disahkan sekitar September-Oktober di rapat paripurna nanti," lanjutnya. 

Kendati demikian dirinya tidak menyebut komposisi anggaran dalam APBD tersebut meski dalam tahap pembahasan ,namun diperkirakan peningkatan dari sektor pajak dan retribusi daerah juga mendorong naiknya nilai APBD perubahan tahun ini. 

"Peningkatan anggran ini juga dari sektor pajak dan retribusi daerah dan juga kami mondorong naiknya nilai APBD perubahan ini," tuturnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM