Selasa, 16 Agustus 2016

42 Anggota Paskibra PPU Dikukuhkan


Yusran : Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya

Yusran Aspar mengukuhkan Paskibra PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID –Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar, mengukuhkan 42 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan untuk bertugas pada upacara HUT RI ke-71, 17 Agustus 2016 di PPU, Selasa (15/8/2016) malam di Gedung Graha Pemuda Nipahnipah. 

Dalam kesempatan itu Yusran Aspar mengatakan bersyukur dapat mengikuti satu acara penting di tempat yang bersejarah tersebut, yaitu pengukuhan anggota Paskibra untuk segera mengemban tugas yang amat mulia, mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus tahun 2016 ini. 


Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur dapat mengikuti satu acara yang penting di tempat yang bersejarah ini, “ungkap Yusran Aspar.Dalam kesempatan itu Yusran Aspar juga mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibra, atas terpilihnya mewakili putra-putri PPU untuk mengemban tugas yang penting dan bersejarah ini. Dirinya  berharap, tugas yang mulia tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta penuh dengan kehormatan dan kebanggaan.  

Kalian telah dilatih. Saya yakin, tugas akan dapat diemban dengan baik. Jadikan pula tugas yang kalian emban ini sebagai babak baru atau momen penting dalam membangun masa depan kalian semua, “ujarnya. 

Lebih jauh kata dia, dikaitkan dengan tugas yang akan diemban tanggal 17 Agustus 2016 saat ini, bahwa sesungguhnya momen itu berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Oleh karena itu lanjutnya, agar tidak merugi, sebagai manusia, sebagai patriot dan putra bangsa, laksanakan tugas yang mulia itu pada saatnya nanti dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa.  

Dirinya yakin, bahwa semua memiliki cita-cita untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apa pun profesi, pekerjaan dan pengabdian yang akan dipilih. Namun perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras dan juga pengorbanan. Oleh karena itu, maka letakkanlah apa yang dialami selama digembleng beberapa minggu terakhir untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti, sebagai bagian proses meraih cita-cita.  

Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar. Oleh karena itu, apa yang telah kalian laksanakan, digembleng, dilatih, dan diuji, barangkali pengalaman yang amat berharga. Barangkali kalian belum pernah mengalami sebelumnya, itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia," pungkasnya. 

Di akhir sambutannya, Yusran Aspar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibra, pelatih dan pihak-pihak lainnya yang terlibat di dalamnya, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada puncak peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 ini. 

Hadir dalan kegiatan ini juga, Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ, Ketua DPRD PPU, H. Nanang Ali dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM