Selasa, 16 Agustus 2016

Mahasiswa Perkeretapian asal PPU di Rusia Silaturahmi dengan Bupati



Yusran menerima mahasiswa PPU yang kuliah di Rusia
PENAJAM
, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  Yusran Aspar menerima rombongan mahasiswa asal PPU yang sedang mengenyam pendidikan perkereta apian di negara Rusia, Selasa (16/8/2016) di  ruang kerjanya. 
  
Di sela-sela ini Yusran Aspar mengatakan kepada sejumlah mahasiswa asal PPU tersebut agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu di negeri orang. Dengan kata lain kata dia, kesempatan tersebut merupakan peluang terbaik yang telah diperoleh, sehingga harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 


“Ini adalah peluang terbaik adik-adik untuk mengenyam pendidikan disana. Karena sekian banyak orang memiliki keinginan seperti kalian, tapi saudaralah yang terpilih dari sekian banyak tersebut. Untuk itu manfaatkanlah sebaik-baiknya waktu belajar di sana, sehingga apa yang diharapkan akan tercapai," harapnya. 

Dikatakan Yusran  Aspar, sambil kuliah bila memungkinkan adik-adik harus mencari peluang yang ada di sana.  Misalkan mahasiswa mampu melakukan sebuah usaha atau menciptakan hasil-hasil karya yang dapat menghasilkan sesuatu penghasilan tambahan sehari-hari. Namun jika memang tidak memungkinkan kata dia, ya jangan dipaksakan. Apalagi pada akhirnya harus menganggu pelajaran kuliah. 

“Kita harus bisa mencari peluang yang ada dengan sebaik-baiknya. Rusia adalah negara maju dengan berbagai tehnologi ada di sana. Kalian dapat mempelajari semua itu demi kemajuan kabupaten kita PPU ke depan,“ harap Yusran. 

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Marjani bahwa mahasiswa asal PPU yang berada di Rusia dalam kuliah perkeretaapian tersebut berjumlah 12 orang. Masing-masing gelombang pertama sebanyak 1 orang 2014, kedua 2015 sebanyak 6 orang dan gelombang ketiga 2016 ini sebanyak 5 orang. 

“Mereka semua telah Para mahasiswa ini sepenuhnya memperoleh beasiswa dari Pemprov Kalimantan Timur melalui program beasiswa Kaltim Cemerlang, dan begitu mereka selesai kuliah di Rusia akan diutamakan berkeja di PT Kereta Api Borneo," terang Marjani. (humas6).

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM