Senin, 08 Agustus 2016

10 Persen Tenaga Lokal Dimanfaatkan

 





Nila Dita Permata (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Saat ini tengah berlangsung pembangunan aparteman di kawasan Pertamina RU Balikpapan, sebagai sarana penunjang perluasan kilang Pertamina. Pembangunan aparteman tersebut dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) TBK. Beberapa hari lalu kabarkaltim.co.id mengunjungi pembangunan tersebut, diterima dengan baik oleh pelaksana harian Pusat Pengendali Dokumen PT PP (Persero) TBK, Nila Dita Permata.
 
"Kami tidak membutuhkan banyak tenaga kerja asing, karena ketersediaan tenaga kerja lokal dengan kemampuan yang baik, cukup banyak," ungkap Nila Dita.
 
Lanjut Nila Dita, pihaknya sudah mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku, mulai dari Amdal dan 10 persen tenaga lokal yang dimanfaatkan. Namun tetap diingatkan, agar tidak kalah bersaing, kemampuan tenaga lokal tetap harus ditingkatkan. 
 
"Bangunan ini harus rampung sesuai dengan jadwal kontraknya. Pekerjaan sejauh ini sesuai dengan jadwalnya," imbuh dia.
Termasuk faktor kesehatan dan keselamatan kerja (K3) sangat diperhatikan di perusahaan tersebut. Pekerja dilindungi dengan Jamsostek maupun mengenai kesehatannya. Para pekerja selalu diingatkan untuk mengutamakan faktor keselamatan saat bekerja.  "Kami ciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman," tegas Nila Dita. (usman jakkatallu)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM