Minggu, 24 Juli 2016

Yusran : Semua Hasil Kerja Keras Kita



Yusran Aspar menerima piala Adipura yang diserahkan Wapres
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meraih penghargaan tingkat nasional berupa Piala Adipura Buana Tahun 2016. Penghargaan tersebut diterima  oleh Bupati PPU, H.Yusran Aspar, yang diserahkan langsung  Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla  di sela-sela puncak peringatan Hari lingkungan hidup sedunia yang dipusatkan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat, (21/7/2016) beberapa waktu lalu. 

" Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras kita, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tentunya kerja berjamaah seluruh masyarakat PPU," terang Yusran Aspar usai menerima penghargaan ini ketika ditemui. 


Dirinya mengatakan, Kabupaten PPU sepatutnya bersyukur. Karena dari sepuluh kabupaten/kota di Kaltim, PPU merupakan salah satu penerima penghargaan peringkat nasional tersebut. Bahkan kata dia, PPU merupakan kabupaten satu-satunya penerima penghargaan piala adipura tersebut di kaltim. 

"Ini menunjukan bahwa daerah kita Kabupaten PPU di usianya yang masih muda dan  terpaut jauh dengan kabupaten kota lainnya di Kaltim mampu sejajar dengan mereka, bahkan lebih, " tambah Yusran. 
  
Namun dirinya berharap kepada seluruh masyarakat PPU dengan diraihnya penghargaan tersebut lantas tidak membuat perjuangan berhenti sampai di situ. Lebih dari itu, prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi untuk menuju yang lebih baik lagi. Karena menurutnya, masih banyak penghargaan penghargaan tingkat nasional itu selain piala adipura buana yang telah diraih saat ini. Di sana ada adipura paripurna, adipura kirana dan sebagainya yang memiliki jenjang peringkat lebih tinggi. 

"Penghargaan memang bukan tujuan akhir kita,  melainkan kesadaran maayarakat tentang kebersihan lingkungan merupakan hal utama. Jika ini dapat dilakukan dengan baik,  maka secara sendirinya penghargaan itu akan datang dan diberikan kepada daerah kita.  Melalui penghargaan yang diterima ini juga, kita berharap, PPU ke depan semakin maju lagi, " pungkas dia. 

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa lingkungan adalah anugerah yang diberikan tuhan kepada manusia. Jika salah mengelola atau manusia serakah, maka bisa saja akan menjadi Bencana besar. 

Menurutnya, penyelenggaraan peringatan puncak hari lingkungan hidup sedunia di Riau memiliki banyak arti bagi seluruh mayarakat Indonesia. Khususnya untuk memaknai pentingnya lingkungan bagi kehidupan manusia. Di sela-sela itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat selalu menjaga lingkungan dengan sebaik baiknya. 

"Lingkungan adalah anugerah Tuhan yang harus kita jaga untuk anak cucu kita ke depan," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Jusuf Kalla juga mengingatkan agar ke depan di seluruh Indonesia, segala bentuk program lingkungan hidup mampu melahirkan sebuah kawasan-kawasan yang hijau dan lifeable, sehingga masyarakat bisa menikmati dampak dari program tersebut. 

"Ini merupakan kewajiban kita bersama. Karena semua itu merupakan kebutuhan kita juga," pungkasnya. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM