Kamis, 28 Juli 2016

Wakil Ketua DPRD PPU Soroti PJU yang Tak Berfungsi


Sudirman
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta pemerintah memperhatikan kondisi penerangan jalan umum atau PJU khususnya solar cell yang tidak berfungsi di sejumlah titik. Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara Sudirman kepada kabarkaltim.co.id Rabu (27/7/2016) di ruang kerjanya. 
 
"Terkait tidak berfungsinya sejumlah lampu penerangan jalan umum atau PJU khususnya jenis solar cell  dikarenakan perawatan terhadap lampu yang memanfaatkan cahaya matahari tersebut  tidak dilakukan dengan optimal," ungkap Sudirman.

"Selain itu masalah kewenangan juga menjadi kendala lampu PJU berfungsi secara maksimal dan kewenangan penanganan masalah lampu PJU juga harus ditentukan termasuk perlu tidaknya di pihak ketiga,'' lanjutnya. 

Karena menurut Sudirman  penanganan lampu PJU yang dilakukan selama ini kurang berjalan efektif untuk itu dirinya meminta ketegasan pemerintah kabupaten dalam menentukan pos anggaran pemeliharaan lampu PJU.


"Penanganan lampu PJU khususnya solar cell selama ini kurang berjalan efektif oleh karena itu kami selaku DPRD PPU meminta ketegasan pemerintah daerah untuk menentukan pos anggaran pemeliharaan lampu tersebut," kata Sudirman.

"Di samping itu perlu tidaknya perawatan diserahkan kepihak ketiga juga harus menjadi pertimbangan Pemkab PPU, sehingga fungsi dan pemeliharaanya bisa berjalan optimal  yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,". 

Sudirman menambahkan selain pemeliharaan pihaknya juga meminta pemerintah menganggarkan pemasangan lampu PJU di beberapa daerah yang belum  ada penerangan jalanya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM