Juli 28, 2016

Taekwondoin PPU Raih Mendali Emas di Korea


Taekwondoin PPU meraih emas
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID - Taekwondoin putri asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kapita Ergusiya Putri, meraih medali emas pada ajang Jeonju Open Internasional Championship di Korea Selatan, 9-11 Juli 2016. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PPU, H. Amir Sindrang ketika ditemui di Penajam mengatakan, Kapita Ergusiya Putri, gadis berusia 19 tahun tersebut mengikuti kejuaraan internasional tersebut bersama empat taekwondoin Kabupaten PPU lainnya. 
  
"Kapita Ergusiya Putri, Ridwan, Yuniati Alfret, Rivanda Huda, dan Suhaeba sudah mengharumkan nama Kabupaten PPU di tingkat internasional. Atlet taekwondo Kabupaten PPU tersebut juga kerap mewakili Kalimantan Timur mengikuti berbagai kejuaraan taekwondo di tingkat nasional dan internasional," katanya, Selasa, (26/7/2016).  


Menurut Amir Sindrang, kelima atlet taekwondo Kabupaten PPU itu tampil memukau saat bertanding menghadapi atlet dari berbagai negara pada Jeonju Open Internasional Championship 2016. Kapita Ergusiya Putri dan Ridwan berhasil melaju ke final, Kapita Ergusiya Putri berhasil meraih emas dan Ridwan meraih medali perunggu pada kejuaraan internasional taekwondo di Korea Selatan tersebut. 

Kendati KONI Kabupaten PPU belum memiliki sarana latihan yang memadai untuk setiap cabang olahraga, namun para atlet senior dan junior di daerah itu terus berlatih intensif. 

KONI Kabupaten PPU, lanjut Amir Sindrang, masih kekurangan anggaran sehingga tidak mampu menyediakan sarana latihan yang memadai dan mengakomodir sebuah cabang olahraga yang ada untuk mengikuti setiap kejuaraan. Namun, atlet Kabupaten PPU yang dikirim mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi, nasional dan internasional mengalami peningkatan prestasi. 
Cabang olahraga yang diandalkan mampu memberikan medali pada ajang kejuaraan, kata Amir Sindrang, di antaranya sepak bola, hoki, pencak silat, judo, taekwondo dan renang. 

"Kami harap pemerintah memberikan dukungan maksimal terhadap perkembangan olahraga dan para atlet, saya juga minta para atlet tidak patah arang dengan kondisi ini dan terus semangat tingkatkan prestasi," ujarnya. (humas6)










Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM