Kamis, 28 Juli 2016

Wabup Mustaqim Hadiri Halal Bihalal SKK Migas di PPU




PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Mustaqim MZ, hadiri Halal bihalal yang digelar SKK Migas-KKKS Wilayah Kalimantan Sulawesi di PPU, Kamis, (28/7) kemarin. Diakhir kegiatan ini Bupati PPU, H. Yusran Aspar didampingi Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan dan Dandim 0913, Letkol Adi Suryanto juga menyempatkan hadir dalam kegiatan itu. 

Di sela-sela kegiatan ini Mustaqim mengatakan pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan khususnya  SKK Migas di PPU, yang telah melibatkan pemerintah dalam kegiatan tersebut. 



“Halal bihalal seperti ini merupakan tradisi bangsa kita yang sangat baik dilaksanakan, karena manusia adalah tempatnya hilaf dan salah. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mengundang pemerintah daerah dalam kegiatan ini,“ ungkap Mustaqim.  

Dikatakan Mustaqim, halal bihalal secara sederhananya adalah suatu kegiatan yang didalam pelaksanaannya adalah untuk saling memaafkan antara satu dengan lainnya. Selain itu memang merupakan tradisi masyarakat. Kegiatan halal bihalal juga mampu mempererat tali silaturahmi, baik pemerintah daerah, persahaan maupun masyarakat luas pada umumnya. 

“Minta maaf itu gampang, tetapi yang lebih sulit itu adalah untuk memaafkan. Maaf memaafkan itu sangat penting. Karena konon jika manusia belum dimaafkan dari orang lain, maka Allah SWT tidak akan memaafkan orang itu. Oleh karena itu, budaya saling memaafkan itu merupakan hal yang sangat baik dan terpuji,  “ jelasnya. 

Sementara itu dalam sambutannya Pimpinan SKK Migas perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Bambang Arianto dalam sambutannya mengatakan berharap bahwa kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah bukan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Lebih dari itu kata dia, kegiatan tersebut dapat terlaksana secara informal, menjadikan sarana untuk mejalin kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan perusahaan. 

“Kami sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten PPU dalam mendukung dan menunjang  demi peningkatan produktivitas perusahaan kami, “ ungkap Bambang. 

Menurutnya, silaturahmi itu sangat penting dilakukan. Melalui silahturahmi kata dia, maka akan muncul saling kepercayaan antara pihak satu dengan lainnya. Baik yang dijalin antar masyarakat dengan pemerintah, maupun pihak perusahaan dengan pemerintah daerah. 

“Silaturahmi itu penting. Dari silaturahmi, maka akan munculah rasa saling kepercayaan antara sesama,“ pungkasnya. 

Sementara itu dalam tausiahnya Ustad Juhdi Fanani mengatakan halal bihalal merupakan kegiatan yang mulia dilaksanakan. Karena menurutnya, melalui kegiatan itu,   sesama manusi dapat saling memaafkan.  

“Kesalahan kepada manusia itu lebih sulit untuk kita meminta maaf dibanding kesalahan kita kepada Allah SWT. Jika kita bersalah kepada Allah, dapat bertaubat kepadanya, namun jika bersalah kepada sesama manusia, terkadang mereka enggan memaafkan, atau keberadaan mereka kita tidak tahu lagi,“ terangnya. 

Oleh karena itu lanjut dia, kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan mulia yang sangat baik dilaksanakan, baik di lingkungan masyarakat, pemerintahan, sekolah dan sebagainya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM