Jumat, 22 Juli 2016

PPU Kembali Menerima Piala Adipura


Diserahkan Langsung Wapres Jusuf Kalla kepada Bupati Yusran Aspar


Yusran Aspar dengan Piala Adipura
SIAK, KABARKALTIM.CO.ID-Penghargaan Adipura diberikan kepada kabupaten/kota yang mampu menggabungkan unsur sosial dan lingkungan dimana kabupaten /kota tersebut layak huni dengan mencerminkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan, dan kabupaten yang ada di Kalimantan Timur hanya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang mampu dan layak, sehingga memenangkan Piala Adipura Buana 2016. 

Masyarakat PPU bersyukur dan bangga mendengar bahwa PPU adalah satu-satunya kabupaten yang ada di Kaltim yang  menerima Penghargaan Piala Adipura Buana yang diserahkan kepada Bupati PPU, Yusran Aspar langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di depan Istana Kabupaten Siak, Riau Jumat (22/07/2016). 

Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla ini mengatakan, ke depannya segala bentuk program lingkungan hidup kiranya mampu melahirkan sebuah kawasan-kawasan yang hijau dan lifeable sehingga masyarakat bisa menikmati dampak dari program tersebut.


Diketahui Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi salah satu kabupaten yang ada di Kaltim dan juga satu-satunya kabupaten  yang berhasil mendapat piala Adipura tahun 2016 ini dimana ada 3 wilayah di Kaltim yang mendapatkan Piala Adipura yaitu Kota Balikpapan, Kota Bontang dan  Kabupaten Penajam Paser Utara, yang mana Piala Adipura Buana ini merupakan buah kerja keras semua pihak di PPU, baik masyarakat, SKPD Pemkab PPU ataupun petugas kebersihan. 

“Alhamdulilah  PPU berhasil membawa pulang Piala Adipura Buana tahun ini," ungkap Yusran Aspar saat dihubungi kabarkaltim.co.id via WhatsApp (WA).

"Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas semua pihak yang terkait sehingga Kabupaten kita bisa meraih kembali Piala Adipura pada tahun ini dan merupakan satu satunya kabupaten di Kaltim yang mendapatkannya, dan semoga kedepan lebih baik lagi dan terus berupaya untuk membuat kabupaten kita tercinta ini lebih maju lagi ke depannya," lanjutnya.  (*/hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM