Kamis, 28 Juli 2016

Perkenalkan Pariwisata Daerah melalui HUT Pol PPU

Budi Santoso
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pelaksanaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67, tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipusatkan di Kabupaten PPU memang masih cukup lama. Yaitu pada Maret 2017 mendatang. Namun segala sesuatunya yang dibutuhkan demi suksesnya kegiatan itu mulai disiapkan tuan rumah sejak dini.

“HUT Satpol PP tingkat Provinsi Kaltim  masih cukup jauh, namun segala sesuatunya, demi suksesnya acara, mulai kami persiapkan sejak saat ini sebagai tuan rumah,“ terang Kasatpol PP Kabupaten PPU, Budi Santoso Rabu, (27/7/2016). 



Dikatakan dia, salah satu persiapan tersebut adalah saat ini pihaknya telah mulai mendata sejumlah hotel-hotel yang ada di Kabupaten PPU. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah layak dan potensial untuk menampung tamu-tamu undangan se-Kaltim nantinya. Selain itu, pihaknya saat ini juga telah mendata rencana kegiatan-kegiatan apa yang akan dilaksanakan dalam momentum tahunan tesebut. Termasuk tempat pelaksanaan berbagai acara juga menjadi tugas tuan rumah saat ini.


“Nantinya kegiatan Welcome Party atau penyambutan akan kami pusatkan di Pantai Tanjung Jumlai. Selain kegiatan welcome party yang dilaksanakan pada malam harinya, kemudian pada siang hari juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan yang juga dalam rangka HUT Satpol PP tersebut,“ jelasnya.

Dipilihnya lokasi Pantai Tanjung Jumlai ini lanjut Budi, selain lakasi teersebut memang menaik dan nyaman, bagi PPU adalah untuk memperkenalkan pariwisata khususnya Pantai Tanjung Jumlai kepada masyarakat di Kaltim.  

“Pantai Tanjung jJmlai adalah lokasi yang sangat tepat sebagai pusat pelaksanaan HUT satpol PP se-Kaltim di Kabupaten PPU,“ ujarnya. 
  
Lebih jauh kata dia, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas, Satpol-PP Kabupaten PPU terus melakukan pembinaan melalui latihan baik fisik di lapangan maupun pembinaan melalui materi. 

“Ini semua dilaksanakan selain memang merupakan tuntutan tugas satuan kami, juga dilakukan dalam rangka persiapan personel kita dalam rangka HUT Satpol PP mendatang di Kabupaten PPU,“ terang Budi Santoso. 
 
Diterangkan dia, peringatan pada tahun 2017 mendatang rencananya akan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Menurutnya, dengan dipercaya Kabupaten PPU sebagai tuan rumah, PPU akan memberikan penyambutan yang terbaik bagi para tamu undangan yang hadir. Oleh karena itu berbagai persiapan pun telah dilakukan secara bertahap, seperti kegiatan peningkatan kualitas satuan hingga persiapan-persiapan lainnya.

“Momen ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh personel Satpol PP di Kaltim, Ini juga menjadi media promosi daerah kita kepada seluruh tamu yang datang nantinya,” tandasnya. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM