Rabu, 13 Juli 2016

Ikama PPU Halalbihalal bersama Bupati Yusran Aspar


PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Forum mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa (Ikama) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar halal bihalal di aula lantai dasar Kantor Bupati PPU. Kegiatan ini dihadiri Bupati PPU, H. Yusran Aspar, Senin, (11/7/2016) lalu.  

Dalam arahannya Yusran Aspar mengungkapkan sangat bangga dan senang diberi kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa asal Kabupaten PPU, baik mereka yang masih dalam proses melaksanakan kuliah maupun para alumni yang tergabung dalam Ikama PPU tersebut. 

“Kami sangat bahagia dan senang sekali dengan pertemuan ini. Selain itu keinginan dan cita-cita para mahasiswa PPU yang ingin membangun daerahnya patut kita berikan aspresiasi yang tinggi,“ terang Yusran Aspar. 


Dikatakan Yusran Aspar, mahasiswa adalah generasi penerus bagi pembangunan daerah baik masa kini maupun kedepan. Untuk itu lanjutnya,  dalam proses menimba ilmu, atau melaksanakan belajar, harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang dicita-citakan ke depan dapat terlaksanana dengan baik. 

Ditambahkan dia, bila selama ini ada anggapan bahwa mahasiswa maupun alumni mahasiswa asal PPU kurang dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan daerah itu tidak benar. Karena kata dia, pemda hingga saat ini memang belum dihadapkan pada persoalan-persoalan yang kompleks, sehingga masih dapat diselesaikan sendiri. 

“Anggaran kita saat ini sebesar Rp 1,2 triliun. Dengan rincian sebesar Rp 600 miliar untuk belanja aparatur, sementara Rp 600 miliar untuk belanja modal pembangunan daerah. Intinya, persoalan yang kami hadapi tidak terlalu kompleks dan  masih mampu diselesaikan pemda. Namun pastilah saudara-saudara kedepan merupakan penerus bagi pembangunan daerah ini,“ terangnya. 

Sementara itu Ketua Ikama, Abdul Gafur dalam kesempatan itu mengatakan sebagai  mahasiswa harus mampu membawa kemajuan bagi daerah Kabupaten PPU, baik di daerah sendiri maupun di daerah lain. Berbagai potensi unggulan dimiliki oleh Kabupaten PPU mulai pariwisata, pertanian, perkebunan dan sebagainya ada di sana. 

“Ini merupakan salah satu tugas kita sebagai mahasiswa untuk memperkenalkan potensi-potensi itu diluar sana,“ ungkapnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, H. Tohar, Kepala Dinas Pendidikan, H. Marjani dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab PPU. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM