Senin, 18 Juli 2016

Buntoro, Kabid PLS yang Banyak Sisi Sosial di Masyarakat


Buntoro (kanan) dalam satu kegiatan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Nama Drs Buntoro MM tak lagi asing di lingkungan pendidik di Kota Balikpapan. Mantan guru SMPN 17 Balikpapan ini, kini menjabat Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kota Balikpapan. Banyak kiprah positif ditorehkan Buntoro di masyarakat, mulai dari Ketua RT, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), pengurus Karang Taruna hingga berbagai kegiatan sosial kemasyaratan lainnya. 

"Saya memang menjalani hidup ini, dengan semangat mengabdi untuk masyarakat. Jadi banyak sisi sosial kemasyarakatan yang dijalankan, tepat pula dengan bidang yang saya pimpin di Pendidikan Luar Sekolah," ujar Buntoro ditemui kabarkaltim.co.id di kediamannya, baru-baru ini. 


Dalam menjalankan tugas-tugas di PLS, Buntoro juga menekankan semangat kebersamaan, sangat menghargai peran dan fungsi dari masing-masing anak buahnya. Jajarannya diberikan peluang untuk berkreativitas, mendapat motivasi kerja hingga tercapai target atau capaian yang diinginkan. 

"Sebagai pemimpin mengembangkan sikap membina, ngemong dan memotivasi anak buahnya," imbuh Buntoro yang paham falsafah Jawa. 

"Dengan semangat kebersamaan tadi, semua hal atau program dapat dijalankan dan berjalan sukses. Saya akan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat," tegas Buntoro. (tw/rahman) 
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM