Selasa, 19 Juli 2016

600 Blanko KTP Rusak PPU Diserahkan ke Mendagri





Suyanto
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Suyanto, mengatakan, pihaknya akan menyerahkan blanko KTP yang rusak kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam minggu-minggu ini. Dimana blanko tersebut merupakan blanko gagal cetak atau rusak tidak dapat digunakan lagi.  

 “Semua blangko yang rusak tersebut akan kami kumpulkan dan diserahkan kembali ke Mendagri, “ terang Suyanto, Selasa, (19/7/2016). 

Penyebab kerusakan tersebut terang dia, di antaranya seperti karena, identitas seseorang yang berubah, hasil rekaman yang kurang bagus, penempatan foto kurang tepat dan sebagainya. Kemudian semua blanko yang rusak tersebut akan diserahkan dan  minta agar diganti dengan blanko yang baru.  


Namun pihaknya mengatakan, bahwa masyarakat tidak perlu kawatir, karena untuk blanko yang terdahulu kata suyanto, tidak dipermasalahkan lagi karena dalam pelaporan dari Jakarta langsung. Sementara untuk blanko yang rusak tersebut banyak terjadi  kisaran mulai tahun 2015 lalu yang sudah diterima langsung oleh Dukcapil PPU. 

“Jumlahnya hingga saat ini blangko KTP yang rusak tersebut mencapai 600 buah. Semua itu akan kami serahkan ke Mendari dalam minggu-minggu ini untuk mendapatkan gantinya blanko yang baru,“ terang dia. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM