Juli 29, 2016

42 Paskibraka PPU Masuk Karantina, 3 Orang ke Provinsi



PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID- Sebanyak 42 orang siswa tingkatan SMA, SMK dan MA anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi masuk karantina untuk persiapan pelaksanaan puncak HUT RI ke-71, 17 agustus mendatang di PPU.  Kegiatan ini ditandai dengan penyematan atribut pasukan oleh Wakil Bupati PPU, H.Mustaqim MZ di halaman Kantor Bupati PPU, Jumat, (29/7/2016).  

Dalam arahannya Mustaqim mengatakan bahwa anak-anak yang terpilih menjadi anggota paskibraka saat ini boleh berbangga diri. Karena dari sekian banyak siswa yang ada di PPU, mereka mampu melewati seleksi yang dilaksanakan. Namun kata dia, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan YME karena telah diberi kepercayaan yang besar oleh daerah untuk menjadi anggota paskibraka tersebut. 



“Kita patut berbangga diri, karena dari sekian banyak siswa-siswi yang ada di PPU, kitalah orang-orang yang terpilih menjadi anggota paskibraka itu. Selanjutnya kami berharap kepada saudara sekalian, jaga tanggung jawab yang diberikan kepada saudara itu,“ harap Mustaqim. 

Dikatakan Mustakim, perlu dicamkan baik-baik. Bahwa ada tanggung jawab besar dipundak setiap anggota paskibraka yang terpilih. Untuk itu lanjutnya, seluruh anggota paskibraka yang terpilih tersebut harus mampu berlatih keras dan gigih, serta fokus dengan apa yang diamanahkan, sehingga apa yang diharapkan dapat sukses hingga puncak pelaksanaannya nantinya. 
“Tugas kalian tidak ringan. Kalian akan disaksikan oleh seluruh peserta upacara yang ada. Jika sepanjang pelaksanaan tugas tersebut tidak ada terjadi kesalahan, maka itu merukan sebuah prestasi yang akan menjadi kebanggaan, baik oleh pribadi kita, pemerintah daerah maupun keluarga kita,“ terangnya. 

Ditambahkan Mustaqim, kemerdekaan yang telah dirasakan oleh Bangsa Indonesia saat ini bukanlah sebuah hadiah atau diperoleh semudah membalikkan tangan. Namun lebih dari itu,  kemerdekaan telah melalui sebuah perjuangan yang  panjang.  

“Oleh karena itu kita patut besyukut telah berada dalam bangsa yang merdeka tanpa harus ikut berjuang seperti pendahulu kita. Bentuk kesyukuran itupun dapat kita ungkapkan melalui berbagai cara. Salah satunya bila kita seorang pelajar, maka belajarlah dengan giat dan sungguh-sungguh agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, “pinta Mustaqim.  

Dalam kesempatan ini Mustaqim juga minta kepada seluruh anggota paskibraka yang akan mengikuti masa karantina agar benar-benar mengikuti arahan pelatih, disiplin serta selalu menjaga kesehatan masing-masing, sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakan tugas dengan baik. 
  
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kadisdikpora PPU, Marjani mengungkapkan kegiatan penerimaan calon Paskibra merupakan agenda tahunan dalam rangka pelaksanaan upacara peringatan  HUT RI melalui perekrutan putra-putri terbaik SMA, SMK, MA se-Kabupaten PPU. 

“Siswa yang menjadi  peserta paskibra  PPU saat ini berjumlah 42 orang  yang akan menjalani masa karantina mulai hari ini hingga 18 Agustus di Hotel Albanjari dan lapangan Sepak bola Gunung Seteleng, dengan pelatih masing–masing dari TNI, kepolisian dan Purnapaskib. Sementara 3 orang paskibraka PPU tahun ini mewakili daerah untuk ikut dalam pelaksanaan peringatan HUT RI Provinsi Kaltim, ” katanya. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM