Kamis, 30 Juni 2016

TK Pelita 1 Prapatan Kerja Sama dengan Puskesmas





Kegiatan belajar di TK Pelita 1
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Budaya kebersihan memang perlu ditingkatkan dari mulai lingkungan bahkan hingga sampai ke anak didiknya. Kalau anak-anak di usia dini sudah dikenalkan tentang kebersihan dipastikan akan tertanam pada dirinya menjadi anak yang peduli tentang kebersihan. 

Sebagaimana yang telah dilakukan pada TK Pelita 1 yang lokasinya terletak di kawasan Prapatan Balikpapan Kota, kerap kali dikunjungi puskesmas untuk memberikan pengenalan tentang kebersihan. Dalam satu tahun bisa sampai 6 kali puskesmas berkunjung ke TK tersebut, karena antara TK Pelita 1 dengan pihak puskesmas sudah lama menjalin hubungan kerja sama. 


Kalau melihat lingkungan sekolah memang jauh lebih bersih dan tertata, halaman tempat untuk bermain anak-anak pun sangat luas dan nyaman dengan dilengkapi berbagai peralatan untuk belajar sambil bermain.Wajah sekolahnya pun terlihat lebih indah dan ditumbuhi beraneka tanaman pohon dan pot bunga dengan penataan yang cukup rapi. 

TK Pelita 1 yang sekarang dipimpin Mulyani SPd terus mengalami peningkatan yang luar biasa, nyaris setiap penerimaan murid baru selalu banyak dikunjungi para orang tua yang hendak mendaftarkan putra putrinya. Berbeda dengan TK lainya yang sebagian masih mengeluh soal anak didiknya yang cenderung kurang diminati sehingga banyak yang mengalami penurunan.Memang kalau sekolah sudah punya nilai jual tak perlu lagi mencari murid malah justru di cari seperti TK Pelita 1 ini. 

“Kalau proses pembelajarannya tentu tidak ada bedanya dengan TK lainnya yaitu “belajar melalu bermain” kemudian soal prestasi sudah banyak yang dihasilkan baik juara tingkat kecamatan maupun tingkat kota. Selain itu juga diberikan eskul Bahasa Inggrsi, Seni dan Agama," beber Mulyani. 

Apakah ada anak didiknya yang sudah bisa membaca? "Sebagian sudah ada yang bisa membaca dan menulis yang satu ini mau tidak mau pihak sekolah harus pinter-pinter bagaimana agar anak didiknya bisa mengenal huruf yang hingga kemudian bisa membaca,” tutur Mulyani yang ramah tamah itu. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM