Kamis, 30 Juni 2016

TK Cempaka 1 Prapatan Terus Berbenah





Anak-anak TK Cempaka 1
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gedung TK Cempaka1 yang didirikan pada tahun 1955 merupakan salah satu TK tertua, dipastikan sudah banyak makan asam garam soal bagaimana mendidik anak di usia dini. Dari tahun ketahun keberadaan anak didiknya tidak seperti di era tahun 80-an hingga mencapai ratusan, apalagi sekarang ini sudah banyak berdiri bangunan TK dan PAUD sehingga untuk menjaring agar masyarakat sekitar anaknya bisa menimba ilimu belajar melalui bermain nampaknya sedikit mengalami kesulitan. 

Tapi walaupun banyak TK berdiri, tetap eksis hingga sekarang.Terlihat di lingkungan TK Cempaka 1 yang lokasinya terletak di kawsan Prapatan Balikpapan K ota tampaknya sedang berbenah.Tempat halaman untuk bermain juga terdapat ayunan dan alat-alat bermain lainnya. 


TK Cempaka 1 yang sekarang dipimpin Ani Mariani terus melakukan berbagai perubahan dari mulai halaman tempat bermain dan penambahan alat untuk bermain para anak didiknya terus ditingkatkan. Menurut Ani sapaan panggilan akrabnya Ani Marian, sekarang para orang tua murid yang ingin anaknya masuk TK cenderung memilih yang memiliki kualitas, paling tidak setelah lulus anak tersebut minimal bisa mengenal baca tulis. 

"Padahal dalam peraturan pemerintah dilarang mengajarkan anak di usia dini belajar membaca, tapi kalu tidak diajarkan membaca maka tidak ada peminatnya, karena dianggap lulusannya tidak bisa membaca dan menulis. Maka dari itu sekarang tinggal bagaimana cara menyiasati agar anak-anak bisa mengenal baca dan menulis akan tetapi tidak ada kewajiban pihak sekolah mengajarkan, karena yang diajarkan adalah belajar melalui bermain,”  ujar Ani Mariani yang ramah tamah itu. 

Lanjut Ani sebagian anak didiknya sudah ada yang bisa membaca walaupun tidak selancar orang dewasa tapi minimal mengenal huruf.Harapannya seperti apa terhadap TK Cempaka 1 ke depan? Berharap agar masyarakat sekitar bila ingin anaknya masuk sekolah Taman Kanak-kanak tak perlu jauh-jauh sebab hampir semua TK dipastikan bisa membaca walaupun tidak semua. 

"Kemudian untuk lebih meningkatkan dalam pengembangan pendidikan, sarana dan prasarannya  saat ini sedang diupayakan agar fasilitas pendidikannya bisa memadai," kata Ani Mariani. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM