Sabtu, 11 Juni 2016

Suyoso Nantra : Pelayanan Publik yang Maksimal Mutlak Harus Dilakukan


Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerhati sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM, mengapresiasi komitmen Wawali Balikpapan Rahmad Masud untuk membangun dan berbuat nyata bagi kemajuan Kota Balikpapan. Terkait pelayanan publik dimana Wawali meminta aparatur untuk bekerja maksimal, mendapat dukungan. 

"Pelayanan publik yang maksimal adalah suatu hal mutlak yang harus dilakukan penyelenggara pemerintahan. Masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat, transparan. Kami mendukung agar terciptanya pelayanan seperti itu," urai Suyoso Nantra yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan. 

"Bahkan soal perizinan yang bisa langsung bisa sehari diselesaikan, ya diselesaikan. Saatnya kini adalah keterbukaan, mengutamakan pelayanan masyarakat, melayani warga bukannya dilayani," imbuh Suyoso Nantra. 
 
Suyoso Nantra juga mengingatkan pemerintah kota perlu terus mencari langkah-langkah inovasi, terkait pelayanan publik dan juga terus membangun kota, terwujudkanya Kota Balikpapan yang benar-benar nyaman dihuni masyarakatnya. 

"Untuk terwujudnya kota yang memang nyaman dihuni, masyarakat akan mendukung penuh. Membangun Balikpapan untuk semua," tegas Suyoso Nantra. 

Rahmad Masud
Sebelumnya, Wawali Balikpapan Rahmad Masud menegaskan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Menurut Wawali, masih perlu dilakukan peningkatan dalam pelayanan  publik. 
"Setiap SKPD harus berbenah, tingkatkan kinerjanya.  Apalagi menyangkut pelayanan publik, harus diutamakan," tegas Rahmad Masud ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya, belum lama ini. 
"Soal perizinan, kalau bisa diselesaikan dalam satu hari, kenapa tidak?," imbuh dia. 

Namun terkait perizinan yang memiliki prinsip-prinsip seperti terkait lingkungan hidup atau peninjauan lokasi, harus benar-benar diterapkan aturannya.  Bagi SKPD yang belum maksimal dalam kinerjanya? Rahmad Masud menjawab, pihaknya akan melakukan pembinaan. 
 
"Kami lakukan pembinaan. Bagi masyarakat jika melakukan pengurusan berbagai hal, seperti pengurusan IMTN, perlu untuk mengurus secara langsung, tidak ada yang sulit atau susah. Lengkapi persyaratan dan ikuti aturannya, jika ada yang mempersulit bisa laporkan," urai dia. 
 
Wawali juga menegaskan komitmennya untuk mengemban amanah yang sudah dipercayakan masyarakat Balikpapan kepadanya, dengan dedikasi tinggi untuk memajukan Kota Balikpapan. (kabarkaltim) 

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM