Kamis, 23 Juni 2016

Siswi SMPN 18 Balikpapan Juara I Karya Tulis Ilmiah





Cinta Ayu Dewi (kiri)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Setiap event pasti akan menghasilkan sesuatu yang sangat berharga. Demikian pula sebuah kejuaraan dari event lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), menjadi dambaan dari setiap peserta termasuk SMPN 18 yang terletak di kawasan Balikpapan Selatan telah banyak menghasilkan berbagai prestasi. 

Keberhasilan meraih prestasi Karya Tulis Ilmiah, sudah pasti punya tujuan yang positif dimana bisa memberikan motivasi bagi siswa lainnya. Kepala SMPN 18 Balikpapan Purwoto ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, : ”Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dilaksanakan beberapa pekan lalu membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, dimana anak didik kami yang bernama Cinta Ayu Dewi Murdayani meraih juara 1 bidang Karya Tulis Ilmiah Tingkat Kota," 

"Sekaligus kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru Pembina KTI yang telah membimbing siswanya hingga meraih prestasi. Begitu pula untuk Cinta Ayu Dewi Murdayani tingkatkan lagi prestasinya dan pertahankan apa yang sudaih diraihnya,” kata Purwoto. 


Sementara Cinta Ayu Dewi Murdayani yang masih duduk di bangku kelas VII saat ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kepala sekolah didampingi guru Pembina Munansir menceriterakan, awalnya ragu dan minder soalnya dari 16 peserta dari berbagai SMP Negeri maupun swasta, apalagi di situ ada siswa dari SMPN 1 dan SMP KPS yang memang dikenal gudangnya juara. 

"Rasa minder dan ragu menghantui saya, tapi guru Pembina terus memberikan semangat, kamu tidak boleh ragu,kamu harus bisa dan buktikan.Akhirnya saya memberanikan diri tampil di depan para juri,untuk mempresentasikan naskah yang berjudul “Pemanfaatan limbah air wudu untuk menanggulangi krisis air di Balikpapan”. 

Setelah selesai memberikan presentasi, menganggap dirinya tidak akan dapat juara dan sudah tidak memikirkan lagi hal itu, disebut juara 2 SMPN 1, juara 3 SMP KPS, juara IV SMPN 1 dan urutan V SMPN 8 yang semua itu dari SMP di Balikpapan. 

"Tidak disangka dan tidak diduga sampai saya kaget dan tak percaya nama saya disebut bahwa peserta siswi dari SMPN 18 Cinta Ayu Dewi Murdayani terpilih menjadi juara I Karya Tulis Ilmiah bukan main senangnya,” cerita Cinta nama sapaan Cinta Ayu Dewi Murdayani. 

Sementara guru pembina karya tulis ilmiah Munasir menambahkan, lomba karya ilmiah ini diselenggarakan oleh Kementrian PU bekerja sama dengan Diknas Pendidikan Kota Balikpapan. Untuk juara 1 karya tulis ilmiah tingkat kota nantinya mewakili mengikuti perlombaan karaya tulis ilmiah tingkat provinsi. "Mudah-mudahan Cinta Ayu Dewi bisa kembali meraih juara," ujar Munasir. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM