Rabu, 08 Juni 2016

Setkab PPU Kedatangan Penceramah Asal Palestina


PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sepanjang bulan suci Ramadan kembali menggelar shalat juhur berjamaah dan ceramah agama rutin yang digelar di Aula lantai dasar Kantor Bupati PPU. 
 
Seperti yang dilaksanakan, Selasa, (7/6/2016), setelah pelaksanaan shalat juhur berjamaah, dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ibrahim Al-Hadz asal Palestina. Kehadiran rombongan penceramah ini juga sesuai misi mereka untuk  berdakwa selama bulan ramadan dari satu daerah ke daerah lain, termasuk di Kabupaten PPU.


Dalam kesempatan ini, hadir juga Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ, Sekretaris Daerah PPU, H. Tohar serta seluruh pegawai di lingkungan sekretariat kabupaten PPU. Sehari sebelumnya, di tempat yang sama juga hadir penceramah asal kota Balikpapan yang menyampaikan materi tentang hikmah bulan suci ramadan. 

Dalam tausiahnya Ustadz Ibrahim banyak membahas seputar perjuangan saudara-saudara muslim di negara Palestina yang hingga saat ini selalu dijajah oleh bangsa Yahudi dalam mempertahankan tanah suci kelahiran mereka. Hal itu kata dia, tentu menjadi keprihatinan bagi semua muslim di manapun berada. Karena selama ini  keinginan rakyat Palestina untuk merdeka sangat besar dan membutuhkan uluran tangan setiap muslim di manapun.

“Semoga Palestina dapat segera merdeka, sehingga tanah suci Palestina dan masjid Al-aqsa disana dapat kita kunjungi dan jiharahi kembali seperti dahulu, “ terang dia. 

Dalam kesempatan ini, rombongan Ibrahim Al-Hadz juga memutarkan beberapa video yang memperlihatkan sejumlah peristiwa penghancuran Palestina oleh kaum yahudi yang begitu keji. Dalam kesempatan ini, mereka juga mengajak hadirin untuk menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk saudara-saudara muslim di Palestina. 

“Bila kita tidak dapat membatu langsung  saudara-saudara  kita di sana, cukuplah bantuan yang kita sampaikan kepada mereka. Sesungguhnya amal kebaikan yang akan kita perolehpun dari Allah SWT kepada kita  sama, “ pungkasnya. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ mengungkapkan, begitu prihatin melihat sejumlah video yang ditayangkan tersebut, secara keji bagsa yahudi telah menjajah tanah palestina di sana. 
Dalam kesempatan ini juga Mustaqim menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan asal palestina tersebut, karena telah mengetuk hati semua orang untuk mengajak memberikan sedekah kepada saudara kaum muslim di Palestina. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM