Kamis, 16 Juni 2016

SDN 020 Balikpapan Barat Terpilih Sekolah Adiwiyata Kota



Gantrang menyerahkan piala Adiwiyata kota kepada Yayu Suparmi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gedung SDN 020 yang terletak di kawasan Kariangau Balikpapan Barat, boleh dibilang sekolah yang jauh dari pusat keramaian terlihat lebih berkembang. Terutama dalam pengembangan menata lingkungan yang bersih dan indah. Di sekitar sekolah tersebut terdapat kolam ikan emas dan berbagai tanaman pohon, pot bunga serta lukisan, ini menunjukkan bahwa semua warga sekolah sangat peduli dengan lingkungan yang nyaman khususnya kenyamanan dalam pengembangan pendidikan. 

Kepala SDN 020 Balikpapan Barat Gantrang SPd saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (14/6/2016) menjelaskan, : ”Seperti beginilah suasana lingkungan di SDN 020 ini, berkat kerja keras bersama semua guru mampu mengubah situasi menjadi lebih baik. Kalau lingkungannya bersih tentu akan dirasakan oleh semua warga sekolah. Oleh karena itu dari hasil kerja keras yang sudah dilakukan selama ini membuahkan hasil yang sangat menggembirakan yaitu SDN 020 sekarang meraih prestasi sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota,” ujar Gantrang. 


Berkaitan dengan prestasi yang baru saja diraih menurut Gantrang tidak cukup hanya sampai di tingkat adiwiyata kota sebab masih harus berjuang lagi untuk menuju adiwiyata di tingkat provinsi. Namun bukan di bidang lingkungan saja, bidang akademik maupun non akademik akan terus ditingkatkan. 

”Piala Adiwiyata yang diberikan kepada SDN 020 kemudian kami serahkan kembali ke pihak koordinator Adiwiyata sekolah Yayu Suparmi SPd,” kata Gantrang. 

Bantuan dari perusahaan yang peduli terhadap kemajuan sekolah terus mengalir  salah satunya adalah bantuan 30 pohon yang terdiri dari pohon sawo Manila, jeruk serta pohon mangga, diberikan langsung oleh Agung Harikusuma dan didampingi Agus J.Siburian yang mewakili pihak perusahan PT Pama Kepada Kepala sekolah bahkan ke depannya pun akan kembali menerima bantuan dari perusahaan tersebut berupa bak sampah organik dan non organik. 

Gantrang yang menjadi kepala sekolah di SDN 020 Balbar sejak tahun 2012 hingga sekarang menambahkan, : ”Kami bersykur dan mengucapkan terima kasih pihak perusahaan PT Pama yang telah memberikan bantuan 30 pohon serta kepada seluruh warga sekolah yang telah bekerja keras hingga sekolah ini meraih prestasi, tanpa adanya dukungan dari semua pihak tidak akan mungkin SDN020 akan berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata,”. (ktn)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM