Sabtu, 11 Juni 2016

SDN 018 Balikpapan Utara Raih Adiwiyata Kota




BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sosok pemimpin yang satu ini patut diberikan apresiasi jempol dua, kinerjanya pelan tapi pasti itulah Supriyanto Kepala SDN 018 Balikpapan Utara. 

Sekolah yang sebelumnya terlihat gersang dan tidak tertata kini berubah wajah menjadi lebih sejuk dan rindang dengan pepohonan.

Dinding sekolah yang berwarna hijau daun yang ditumbuhi beraneka tanaman mampu menghiasi lingkungan sekolah menjadi lebih indah dipandang mata.Selain memiliki pekarangan yang bersih juga terdapat kolam ikan nila dan ikan lele,bahkan terdapat pula green haus serta tandon untuk tempat penampungan air hujan. 


Sekalipun sekolahnya berada di ujung Balikpapan boleh dibilang sekolah pinggiran juga tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota ini. Berkat kerja keras ikhlas yang diperlihatkan Supriyanto bersama semua warga sekolah akhirnya SDN 018 Balikpapan Utara berhasil meraih prestasi di bidang lingkungan menjadi sekolah yang bergelar Adiwiyata Tingkat Kota.Kepala SDN 018 Balut Supriyanto ketika sambangi kabarkaltim menjelaskan, : ”Keberhasilan meraih Adiwiyata Tingkat Kota karena ada dukungan baik dukungan dari pengawas sekolah, para guru, murid tanpa adanya dukungan tidak mungkin akan meraih satu prestasi yang sangat membanggakan ini. Kalau dibilang kerja keras menata dan membangun lingkungan agar menjadi lebih baik butuh waktu yang sangat panjang, pertama kali saya ditempatkan di sekolah ini suasana lingkungannya tidak seperti sekarang,tapi ya, alhamdulilah sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya,”. 

Lebih jauh dikatakan supriyanto tidak cukup hanya sampai di Tingkat Adiwiyata Kota,masih harus terus berjuang melengkapi sarana dan prasarana pendidikan, sebab fasilitas pendidikan yang dimiliki saat ini belum memadai. Kalau sarana dan prasarana pendidikannya cukup ditambah lingkungan yang sejuk tidak menutup kemungkinan sekolah ini mampu meraih Adiwiyata Tingkat Provinsi. 

”Kami ini sangat mengimpikan adanya bantuan pagar itu saja,kalau SDN 018 dipagar keliling tingkat keamanan sangat terjaga.Mudah-mudahan sekolah yang ada dipinggir bisa di perhatikan dari pemerintah,” jelas Supriyanto yang sudah 3 tahun menjabat sebagai kepala SDN 018 Balikpapan Utara. (ktn)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM