Senin, 27 Juni 2016

PPU Terima Hasil Penilaian WTN






Mustaqim menerima penilaian WTN
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mustaqim MZ menerima hasil penilaian tahap dua dan tiga Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Tim Penilai WTN Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Aula Lantai III Setkab PPU, Senin (27/06/16).



Mustaqim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten PPU terhadap penyelenggaran sistem transportasi perkotaan, sehingga adanya penghargaan WTN  ini dapat dijadikan motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat.




Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) pada tahun ini, merupakan partisipasi ke-empat kalinya yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Mustaqim.



Mustaqim juga mengajak peran serta semua pihak untuk mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta berupaya dalam meningkatkan pelayanan transportasi di wilayah PPU, dimana hal ini sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan


Dalam paparannya, Ketua Tim Penilai WTN Pusat Pratiwi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penilaian terkait peraihan penghargaan WTN di Kabupaten PPU. Penilaian dilakukan melalui beberapa tahap dan sampai saat ini telah berlangsung hingga tahap ketiga.

Dalam pelaksanaannya, tahapan penilaian terdiri dari beberapa indikator. Untuk Tahap I merupakan pemeriksaan administrasi yang meliputi perencanaan, pendanaan, kelembagaan dan perundang-undangan, sumber daya manusia, angkutan, prasarana, lalu lintas, dan lingkungan. Selanjutnya, pada Tahap II merupakan pemeriksaan dan operasional yang meliputi sarana, prasarana, lalu lintas, serta pelayanan kepada masyarakat. 


Sementara itu, untuk Tahap III merupakan komitmen (political will) Kepala Daerah yang berupa penilaian kebijakan dan komitmen pemerintah daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan. 


Menurut Salah Satu Tim Penilai WTN Yohannes, sejauh ini hasil penilaian WTN yang telah dilakukan di Kabupaten PPU sudah cukup baik. Namun, masih ada kekurangan yang masih perlu dibenahi dan dilengkapi agar pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik dan mampu mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi. (humas03)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM