Kamis, 30 Juni 2016

Polres PPU Gelar Operasi Ramadania




Mustaqim : Beri Pelayanan Hamonis kepada Masyarakat




PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-  Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) hadiri gelar pasukan operasi Ramadania (Ramadhan dan hari raya) yang digelar oleh Polres PPU.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan keamanan menjelang Lebaran 1437 H di wilayah Kabupaten PPU, Kamis, (30/6/2016).  

“Kesiapan Polres dalam rangka operasi ramadania 2016 ini dapat disaksikan melalui gelar pasukan yang dilaksanakan di polres tersebut.  Semua unsur yang dilibatkan di dalamnya seperti unsur TNI, Polri, Satpol PP, Satpam, Orari dan sebagainya dapat kita saksikan bersama. Artinya menuju pengamanan lebaran ini kita telah memiliki persiapan yang baik,“ terang Mustaqim. 

Tujuan lain operasi Ramadania tersebut, kata Mustaqim, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta sebagai bentuk pengawasan unsur yang dilibatkan kepada masyarakat, agar hari besar umat muslim itu bisa berjalan aman dan nyaman.  

Dia juga mengingatkan, agar warga PPU bisa tetap waspada atas potensi munculnya tindak kejahatan di daerah ini. Sementara bagi yang akan meninggalkan rumah dalam waktu lama, sebaiknya melapor ke Ketua RT setempat atau menitipkan rumah kepada tetangga yang ada. 

“Bila ingin bepergian dalam waktu lama, sebaiknya lapor Ketua RT. Bila perlu, titipkan kunci ke Ketua RT atau tetangga kita terdekat. Selain itu agar lebih aman saat berkendara, tetap patuhi rambu lalu lintas. Dan jika lelah saat berkendara, petugas juga telah menyediakan posko untuk beristirahat,” pesannya. 

Mustaqim juga berharap nantinya kepada petugas baik mereka yang berada di posko-posko yang ada maupun di tempat lain harus memberikan pelayanan yang hamonis dan pelayanan pro aktif  kepada masyarakat. Begitu juga kepada masyarakat sebagai pengguna jalan, diharapkan harus mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas yang ada. 

“Jika sedang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat, jangan terlalu ngebut-ngebutan. Apalagi ketika kita dihadapkan dengan kondisi jalan berliku, hendaknya kita harus mengurangi kecepatan agar terhindar dari kecelakaan,“ harapnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM