Kamis, 09 Juni 2016

Persiapan Kejurnas, Ramadhan Bukan Halangan Hapkido Balikpapan Tetap Latihan

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET- Ramadhan bulan penuh berkah dan maghfirah (pengampunan). Meskipun suasana puasa identik dengan menahan hawa nafsu, yang tentunya berimbas pada berkurangnya stamina tubuh karena menahan lapar dan dahaga seharian, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para praktisi olahraga beladiri Hapkido Indonesia di Kota Balikpapan. 
Tampak pada kegiatan latihan reguler Hapkido Balikpapan di Dojang (tempat latihan.red) JNC (Juli Nixon Club) Balikpapan malam ini Kamis (9/6) di seputaran Gunung Belah Balikpapan. Sejumlah peserta latihan menjalani materi repetisi (pengulangan) gerakan gerakan self deffense dengan penuh semangat dan antusias.

Di bawah asuhan pelatih Sabeum Juli Prastomo, beberapa siswa latihan terlihat menikmati gerakan demi gerakan hingga menjadi gerakan yang terkuasai dengan baik dan menjadi intuisi serta naluri dalam setiap gerakan membela diri. 

Juli mengungkapkan bahwa kelas reguler ini terus dilangsungkan, selain sebagai kegiatan latihan rutin juga sebagai sarana meningkatkan penguasaan materi untuk persiapan tim Kalimantan Timur untuk menghadapi Kejurnas pertama di Yogyakarta pada Agustus mendatang. "Kejurnas Hapkido Indonesia yang pertama nanti rencananya Kaltim akan berkolaborasi antar beberapa dojang di Balikpapan, Samarinda dan Batu Kajang untuk berperan serta di Kejurnas tersebut", ujarnya.

Nomor yang akan diikuti meliputi Daeryun (Fight), Hyung (Jurus), Hoosinsul (Beladiri praktis) dan Nakbob (lompat). "Keikutsertaan tim Kaltim sebagai bentuk eksistensi Kalimantan Timur meskipun Pengda belum terbentuk, semoga pihak-pihak terkait terbuka hati untuk mendukung dan membantu niatan ini", harap Juli. (jp)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM