Selasa, 07 Juni 2016

Pemkab PPU Gelar Safari Ramadan di 4 Kecamatan


Safari Perdana di Kediaman Bupati

PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar Safari Ramadan 1437 H tahun 2016 di empat kecamatan. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan pemda ini, pada hari pertama dilaksanakan di kediaman Bupati PPU, H. Yusran Aspar, Jalan H. Habbe kelurahan Nipahnipah,  Rabu, (8/6/2016).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Herlambang mengatakan, safari Ramadan pemkab PPU ini seperti biasa akan dilaksanakan di empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Sepaku, Babulu, Waru dan kecamatan Penajam.  

Dalam kegiatan ini, rombongan safari Ramadan dibagi menjadi dua, masing-masing dipimpin oleh Bupati PPU, H. Yusran Aspar dan Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ. Namun bupati dan wakil bupati dijadwalkan hadir dalam safari yang sama di antaranya pada pelaksanaan safari di kediaman bupati, safari di Kelurahan Petung dan safari di kediaman wakil bupati.

“Dalam kegiatan safari Ramadan kali ini,  masing-masing kecamatan di PPU memperoleh jatah dua kali safari Ramadan.  Safari ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya masing-masing juga diikuti oleh Dinas, Badan, Bagian dan Ormas di lingkungan pemkab PPU,“ terang Herlambang.


  Dikatakan Herlambang,  rencananya safari ramadan dimulai di kediaman bupati, dengan agenda kegiatan di antaranya diisi ceramah agama oleh Ustadz Mansur dari Samarinda, buka puasa bersama,  salat isya dan tarawih berjamaah serta sejumlah acara tambahan  lainnya

“Sehubungan dengan itu kami mengharapkan kehadiran dan partisipasi seluruh masyarakat PPU untuk hadir dalam kegiatan safari ramadan tersebut," ujar dia.
 
Setelah di kediaman bupati PPU lanjut Herlambang, hari kedua safari ramadan dilaksanakan di kecamatan waru pada 9 juni 2016 mendatang yang dipusatkan di Masjid Darussalam Desa Sesulu Kecamatan Waru. Kemudian pada hari Jumat 10 juni 2016 berikutnya, safari ramadan menuju Kecamatan Babulu di masjid Nurussalam II Desa Rintik.


Safari ramadhan kemudian dilanjutkan pada 13 Juni 2016 di Kelurahan Pantai Lango yang dipusatkan di Masjid Al-Mutmainnah yang dipimpin oleh wakil bupati PPU. Kemudian pada 14 Juni 2016 safari ramadhan di Masjid Darussalam Kecamatan Sepaku.

“Rangkaian kegiatan safari ramadhan pemkab PPU ini semua telah disusun berdasarkan musyawarah bersama seperti terlampir pada jadwal kegiatan safari  resmi yang telah ada,“ pungkasnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM