Selasa, 07 Juni 2016

Kejurprov, Pecatur Junior PPU Torehkan Prestasi

Anggaran Minim Butuh Perhatian Pemda 

Para pecatur junior PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pecatur junior asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior 2016 yang diselenggarakan 30 Mei hingga 1 Juni 2016 di Balikpapan, beberapa hari lalu. Dalam kejuaraan ini, pecatur asal PPU berhasil memperoleh sejumlah mendali yang diperebutkan.

“Alhamdulillah pecatu kita memperoleh beberapa mendali dalam turnamen ini, masing-masing atas nama Novandra Netnya medali emas, Heanisa Gusti Lestari medali perak, Niken Nurhaini dan Alvan Royansyah masing-masing peroleh medali perunggu, “ terang Sekretaris Percasi PPU, Badriansyah kepada media ini, Senin, (6/6/2016). 
    

Dikatakan Badriansyah, Kejurprov tersebut berlangsung selama empat hari di Hotel Her & Trade Center, Jalan MT Haryono Balikpapan yang dibuka langsung oleh Ketua Pengprov Percasi Kaltim, Aidil Fitri. Selain sebagai ajang atlet mengukur diri, Kejurprov juga menjadi tempat seleksi bagi atlet junior termasuk di Kabupaten PPU untuk dapat mengikuti kejuaraan nasional di Jambi mendatang.
"Pada turnamen ini, kami hanya menurunkan kategori junior saja,  karena para atlet senior di seluruh provinsi memang tidak dilombakan. Menurut panitia pelaksana, mereka tengah berkonsentrasi mempersiapkan diri menuju PON XIX Jawa Barat. Jadi, oleh karena itu pihak panitia tidak mau mengganggu konsentrasi mereka," katanya.  

Badriansyah menambahkan, atlit catur asal Kabupaten PPU selama ini memiliki kualitas yang baik di kaltim. Namun kata dia, masih kurangnya pembinaan didaerah, sehingga segala sesuatunya masih sangat terbatas. Padahal jika dilakukan pembinaan dengan baik, atlet –atlet catur asal PPU tersebut akan membawa harum nama daerah PPU. 
 “Kami  berharap, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian kepada percasi PPU kedepan. Karena selama ini dalam turnamen-turnamen yang diikuti, kami hanya menggunakan anggaran sendiri, sehingga segala sesuatunya sangat terbatas, “ungkapnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM