Kamis, 02 Juni 2016

Mustaqim Apresiasi Juara MTQ asal PPU



Para juara dari PPU
  PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Mustaqim MZ menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (27/5/2016).  Dalam ajang ini, Kabupaten PPU berada di peringkat ke-7 dari 9 kabupaten/kota se-Kaltim.  

Hal ini seperti disampaikan dalam  Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-38 Nomor: 05/KEP.DH.KT/V/2016/, yang menyebutkan bahwa kafilah PPU  beada di posisi ke 7 dari 9 Kabupaten Kota di Kaltim, yakni masing-masing untuk juara 1 sebanyak dua orang, juara 2, satu orang dan juara 3 satu orang dengan jumlah nilai 14. Perolehan ini berada di atas Kabupaten Kutai Barat dan Paser yang masing-masing berada di posisi 8 dan 9. Sementara sejumlah peserta lainnya asal PPU harus puas berada di posisi harapan satu, dua dan tiga.


Kontiengan PPU foto bersama
Adapun peraih juara tersebut masing-masing, terbaik satu, atas nama M. Syaruif Hidayatullah, yang mengikuti cabang Murattil dan Nur Izzah cabang cabang Mufassirah. Sementara dua adalah Mayang Mustika cabang Qori’ah dan terbaik tiga, atas nama Muhammad Jailani, dalam cabang Qori. Sementara beberapa  untuk juara harapan yang diperoleh masing-masing peserta asal PPU di antaranya Evi Ratna Oktavianti sebagai Qori terbaik harapan dua, Ilham Saad,  Siti Aisyah, Salmah Nursadah dan  Jordal Al Jabbar yang masing-masing memperoleh terbaik harapan tiga

Saat ditemui Wabub Mustaqim MZ mengatakan bahwa menang ataupun kalah merupakan hal biasa yang harus diterima oleh mereka yang mengikutinya. Namun terpenting, penyelenggaraan lomba-lomba dalam MTQ sesungguhnya bukan sekadar memperlihatkan keterampilan qari/qariah dalam melantunkan keindahan ayat-ayat suci Alquran.

Namun lebih dari itu, menyampaikan pesan-pesan suci bahwa Alquran adalah sumber kebenaran, kebaikan, kedamaian, kesejahteraan dan keselamatan. Serta mengandung nilai-nilai pembentuk akhlak manusia yang sempurna. Yang tentunya, sangat penting khususnya bagi diri pribadi, orang lain dan daerah khususnya Kabupaten PPU untuk terus melanjutkan cita-cita pembangunan.
Di sela-sela itu, Wabup juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang memperoleh prestasi terbaik. Dalam kesempatan itu dirinya juga menyempatkan bincang-bincang dengan sejumlah peserta asal PPU seputar pelaksanaan kegiatan MTQ dan berpesan agar terus meningkatkan kemampuan dan prestasi yang telah diraih.

"Terus kembangkan kemampuan kalian, sehingga kedepan akan menjadi lebih baik lagi, terkhusus mereka yang memperoleh juara satu dalam ajang ini. Sebab, para qari/qariah yang menjadi  juara di tingkat provinsi, akan  mewakili PPU dalam MTQ tingkat Nasional  yang diselenggarakan bulan juli mendatang," katanya.

Seperti diketahui, tahun ini, Kabupaten PPU mengirimkan 66 kafilah untuk mengikuti MTQ ke 38 Provinsi Kaltim yang digelar di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) yang dilaksanakan sejak 20-28 Mei 2016 yang dilepas langsung oleh Bupati PPU, H Yusran Aspar, pekan lalu.

Ketua kontingen PPU yang juga Kepala Kementerian Agama PPU, Hakimin Pattang menjelaskan, pada ajang MTQ ke-38 tingkat Provinsi Kaltim 2016 ini, PPU mengirim delegasi sebanyak 66 kafilah terdiri 11 pendamping, 10 pelatih, 9 official dan 35 peserta lomba. 
Kegiatan penutupan MTQ ini juga dihibur oleh Artis Ibu Kota, Opik yang membawakan seumlah lagu-lagu bernuansa islami. Panitia pelaksana juga mengumumkan bahwa pelaksanaan MTQ ke 39 Tahun 2017 tingkat Provinsi Kaltim dilaksanakan di Kabupaten PPU. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM