Kamis, 02 Juni 2016

Defisit Listrik, Wakidi : PLN Harus Mampu Cari Solusi


Wakidi
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta PLN segera mencari solusi atas defisit daya listrik yang ada di Kabupaten PPU, hal itu seiring meningkatnya intensitas pemadaman bergilir, akibat beban listrik yang tidak tercover oleh PLN. 

Terlebih kebutuhan listrik untuk warga PPU terus naik setiap tahunya, menurut Anggota Komisi 3 DPRD Penajam Paser Utara Wakidi mengungkapkan kepada kabarkaltim.co.id belum lama ini, kurangnya pasokan daya listrik menjadi PR bersama dalam mengatasi permasalahan listrik di PPU. 

"Namun PLN sebagai perusahaan Plat Merah (BUMN) penyedia layanan listrik harus mampu mencari solusi alternatif atas minimnya pasokan listrik saat ini," ungkap Wakidi. 

Ia mengatakan  seharusnya PLN menambah unit genset baru untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik, tidak hanya penambahan unit genset, Wakidi menilai untuk membantu penambahan suplay daya listrik ke PLN dibutuhkan investor dalam menangani krisis listrik yang terjadi saat ini. 


Di samping itu belum masuknya wilayah Penajam Paser Utara ke sistem Mahakam juga mempengaruhi pasokan  daya listrik. Oleh karena itu pihaknya meminta PLN segera merealisasikan penyambungan daya ke sistem Mahakam, Sehingga suplay daya listrik diwilayah Penajam Paser Utara dapat dipenuhi. 

Sejauh ini lanjut Wakidi yang juga merupakan politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pihak DPRD PPU sudah mendatangi PLN pusat maupun Balikpapan dalam mencari solusi dalam mengatasi permasalahan listrik tersebut.
Saat ini kebutuhan listrik di wilayah penajam paser utara mencapai sekitar 13 megawatt, sementara PLN unit Petung hanya mampu menyediakan daya sebesar 11 megawatt lebih.
 
"Diperkirakan dengan masih defisitnya pasokan daya listrik satu megawatt lebih  pemadaman bergilir diwilayah PPU masih akan terus terjadi dan diharapkan  masyarakat dapat menghemat penggunaan listrik terutama pada saat beban puncak yaitu menjelang magrib," ujarnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM