Kamis, 09 Juni 2016

Kepala BKD Ingatkan Penipuan CPNS


Surodal
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H. Surodal mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa apabila ada perantara yang menawarkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sebagainya dalam lingkungan masyarakat itu tidak benar dan perlu diwaspadai. 

“Yang jelas dari Sekjen Depdagri menyuratkan kepada pemerintah daerah  Kabupaten PPU bahwa saat ini tidak ada penerimaan CPNS. Sehingga bila ada perantara yang menawarkan penerimaan pegawai itu tidak benar. Karena jika ada, penerimaan itu sendiri akan dilakukan seleksi secara terbuka, transparan, objektif dan tidak dipungut biaya sebagaimana penerimaan IPDN, STPDN dan sebagainya,“ terang Surodal di ruang kerjanya, Jumat, (10/6/2016).

Hal ini kata Surodal, juga sesuai dengan edaran Kemendagri nomor : 800/ 1907/SJ tentang penipuan pengangkatan CPNS Kemendagri yang ditujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia termasuk di PPU. Dalam edaran tersebut menyebutkan bahwa pengangkatan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kemendagri dilakukan secara terbuka, transparan, obektif dan tidak dipungut biaya.

Selain itu dalam edaran juga disebutkan  bahwa kementerian dalam negeri tidak bertanggung jawab atas pemalsuan surat edaran menteri dalam negeri dan keputusan menteri dalam negeri tentang pengangkatan CPNS dilingkungan kementerian dalan negeri. 

Kemudian apabila terdapat oknum yang menawarkan membantu dalam proses pengangkatan calon pegawai negeri sipil yang mengatasnamakan pejabat kemendagri dengan meminta sejumlah uang maka tindakan tersebut merupakan penipuan. 

“Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon bantuan kepada kepala daerah agar dapat mengimformasikan kepada seluruh jajarannya dan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap penipuan pengangkatan CPNS dilingkungan daerah masing-masing,“ pungkasnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM