Kamis, 23 Juni 2016

Kemampuan Daerah Terbatas, Yusran Aspar Minta Masyarakat Bersabar


PENAJAM,  KABARKALTIM.CO.ID-Saat ini kemampuan daerah sangat  terbatas, hal itu disebabkan karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah mengalami defisit besar-besaran. Bukan hanya di PPU, sebagian besar kabupaten/kota di Kaltim bahkan Indonesia juga mengalami hal yang sama.

Dampak yang ditimbulkan akibat itu kata Yusran Aspar tentu begitu besar. Salah satunya adalah pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah di lingkungan masyarakat sangat terbatas dan berjalan secara selektif. Oleh karena itu kata dia, jika dalam lingkungan masyarakat masih ada ditemui sejumlah jalan misalkan hanya sampai agregat belum sampai pengaspalan apalagi hingga rejik beton,  diharapkan masyarakat dapat mengerti itu. 


“Oleh karenanya kami berharap kepada seluruh masyarakat PPU, khususnya di kelurahan saloloang ini, mohon untuk bersabar jika saat ini pelaksanaan pembangunan dilingkungan mereka masih belum dapat tuntas seluruhnya, “terang Yusran Aspar di sela-sela safari ramadhan di Kelurahan Saloloang, Selasa, (20/6/2016) lalu. 

 Dikatakan Yusran, melihat kondisi yang ada selama ini, pastilah pemerintah daerah tidak tinggal diam untuk memperjuangkan kepentingan seluruh masyarakat yang ada di PPU. Namun lanjutnya, masyarakat diharapkan juga harus mengetahui kondisi yang ada saat ini. 

“Pemerintah daearah pastilah memikirkan rakyatnya. Misalkan masalah listrik di PPU selama ini. sesungguhnya kami telah pontang-panting mengurusi persoalan ini. Namun masih saja ada sejumlah masyarakat tidak memahami dan menyampaikan hujatan kepada kami,“terang Yusran.

Padahal kata dia, salah satunya jika melihat fasilitas listrik yang telah dinikmati oleh masyarakat PPU selama ini, sudah sepantasnya mereka bersyukur. Karena masih banyak daerah lain yang di daerahnya belum dapat  dialiri oleh listrik Bahkan melihat tiang listrik pun belum pernah di daerahnya.

“Seperti di Kabupaten Paser saja hingga saat ini ada 40 desa belum teraliri listrik, begitu juga di Kutai Barat. Sejumlah daerah disana belum teraliri listrik hingga saat ini. Kita di PPU alhamdulillah sebagian besar daerah telah teraliri listrik harusnya syukuri itu, karena memang masalah listri itu merupakan persoalan global yang dialami seluruh daerah di Indonesia,“ tambahnya.

Begitu juga persoalan-persoalan lainnya seperti jalan, air dan sebagainya  jika ditemui dalam lingkungan masyarakat. Karena seluruh pembangunan di Kabupaten PPU ini memang harus berjalan selektif, dan benar-benar tepat sasaran. Namun walaupun kondisi demikian, pemerintah daerah tetap optimis, pembangunan di daerah ini harus tetap berjalan dengan baik.

“Untuk itu masyarakat harus bersabar dan diharapkan mengetahui kondisi ini. Kami juga berharap masyarakat selalu  memberi dukungan kepada pemerintah daerah,“ ujar Yusran.

Dalam kegiatan ini, bupati Yusran Aspar juga memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus Masjid Al-Ihsan, tempat penyelenggaraan kegiatan safari ramadhan tersebut. Di antaranya sejumlah hambal masjid. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM