Kamis, 16 Juni 2016

BTS akan Dibangun di Desa Bukit Subur


PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Desa Bukit Subur Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Asep Adriawan mengatakan,  tahun depan provider telekomunikasi akan mendirikan Base Transceiver Station (BTS) atau tower seluler di wilayahnya. 

“Alhamdulillah sudah ada survei lokasi, dari pihak provider telekomunikasi (Telkomsel) dan rencananya 2017 nanti sudah ada BTS di desa kami dan saya selaku kades mengucapkan terima kasih kepada kabarkaltim.co.id karena telah membantu khususnya dalam hal pemberitaan," ungkapnya saat ditemui di kantor Bupati PPU.

Dengan adanya jaringan telekomunikasi di Desa Bukit Subur otomatis layanan komunikasi melalui perangkat canggih seperti handphone  dapat berkomunikasi dengan rekan kerja, teman dan sanak saudara yang ada di luar. "Dan masyarakatnya pun bisa menjadi masyarakat yang jauh dari kata gagap teknologi (gaptek)," kata dia.


"Segala macam bentuk informasi, instan terpasang di dunia maya dan kita mau tahu tentang informasi berita atau lainya,”.

Dengan kehadiran layanan tersebut, lanjut Asep otomatis akan semakin memperkokoh pembangunan infrastruktur telekomunikasi di desa terpencil dan pihak luar dapat melihat pembangunan yang dilakukan di desa. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM