Mei 18, 2016

SMK ADZKIYA BALIKPAPAN TAK PUNGUT UANG GEDUNG


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gedung SMK Adzkiya yang berlokasi di Jalan Mulawarman kawasan Lamaru Balikpapan Timur terus berbenah. Pengembangan dalam mendidik siswa di sekolah pun sudah banyak mengalami peningkatan, dari tahun ke tahun jumlah siswa siswi yang menimba ilmu di sekolah tersebut terus bertambah. 

Ini menunjukkan pendidikan di SMK Adzkiya mulai dipercaya oleh kalangan masyarakat setempat khususnya para orang tua murid. Dua jurusan otomotif dan TKJ yang disedikan mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,terbukti para lulusan SMK Azkiya banyak dipekerjakan di perusahaan. Kepala SMK Azdkiya Balikpapan Edy Gunawan ketika ditemui di ruang Tata Usaha mengatakan, : ”Pada awal dibukanya sekolah ini yaitu tahun 2010 jumlah siswa yang mendaftar hanya 7 anak, dengan didukung tiga guru pengajar, seiring perjalanan waktu tahun ajaran 2012-2013 jumlah pendaftar meningkat menjadi 80 anak, kemudian tahun ajaran berikutnya kembali bertambah menjdi 169 anak, hingga sekarang jumlah anak didik kami secara keseluruhan ada 290 siswa,”. 


Pria yang sederhana dan rendah hati itu kembali menjelaskan, sejak berdirinya sekolah ini hingga sekarang tidak pernah memumgut uang gedung, hanya memungut uang SPP per bulan ,dan siswa yang mendapatkan rangking 1, 2 dan 3 dibebaskan pembayaran dalam satu semester. 

Kemudian bagi para siswa tak mampu digratiskan, artinya pihak sekolah sangat peduli terhadap siswa dari keluarga tidak mampu. Setiap tahun ajaran baru menurut Edy, jumlah peminat yang ingin sekolah di SMK ini terus bertambah, hanya saja tidak diterima semua mengingat jumlah ruangan yang tersedia  sangat terbatas hanya tersedia 3 ruang kelas saja. 

Lanjut dia, berkaitan dengan  keunggulan yang dimiliki di SMK Azdkiya adalah di bidang olahraga seperti sepakbola, selain itu kegiatan pramuka dan untuk kegiatan paskibra ada satu siswa yang terpilih mengikuti paskibra tingkat kota,jadi semua kegiatan eskul aktif dilaksanakan.

”Ke depannya SMK Azdkiya akan menambah 11 ruang kelas dengan bangunan bertingkat,mudah-mudahan saja bantuan RKB itu segera terealisasi,” kata Edy yang pernah dinobatkan menjadi kepala sekolah berprestasi. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM