Senin, 30 Mei 2016

Kurang Sosialisasi, Justru Peserta Meningkat - Seleksi Siswa SKOI 2016

SAMARINDA-KABARKALTIM.NET - Meskipun intensitas sosialisasi Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Tingkat Daerah (UPTD) Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) kepada masyarakat luas di tahun ini tidak segencar tahun sebelumnya, namun jumlah pendaftar pada pelaksanaan PSB tahun ini justru mengalami peningkatan. 

Pantauan Kabarkaltim.net langsung dari lapangan di komplek Stadion Palaran, menunjukkan meskipun beberapa cabor terdapat minimnya calon siswa, tetapi secara keseluruhan jumlah pendaftar naik drastis dibanding tahun sebelumnya. Tercatat sejumlah 220 calon siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kabupaten/Kota yang tersebar di Kaltim mendaftarkan diri pada agenda seleksi kali ini.

Romiansyah, Koordinator Pelatih SKOI menuturkan di sela-sela acara seleksi kecaboran kepada Kabarkaltim.net, bahwa sosialisasi SKOI kepada khalayak umum tahun ini hanya melalui media Radio (RRI), televisi (TVRI), dan surat selebaran kepada Dinas Olahraga serta KONI di tiap Kabupaten/Kota saja. "Tidak seperti tahun sebelumnya, di mana UPTD SKOI melakukan sosialisasi dengan roadshow ke semua Kabupaten/Kota di Kaltim, tahun ini kami hanya menggunakan media informasi dan selebaran saja untuk sosialisasi kepada masyarakat luas", kata Romi.

Pria asal Samarinda ini juga menyampaikan, bahwa jumlah peserta (calon siswa) yang mendaftar ini mestinya bisa lebih banyak lagi. Hal ini karena tanggal pendaftaran dan waktu tes berbarengan dengan Ujian dan Tes Kenaikan Kelas di beberapa Sekolah di Kabupaten/Kota di Kaltim, sehingga banyak peminat (siswa) yang tidak bisa mengikuti proses pendaftaran dan tes masuk SKOI. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM