Senin, 30 Mei 2016

220 Calon Siswa Ikuti Seleksi Masuk SKOI Kaltim

SAMARINDA.KABARKALTIM.NET - Existensi Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kalimantan Timur dalam rangka mewujudkan cita-cita Kaltim mandiri menghasilkan atlit-atlit berprestasi di kancah olahraga nasional dan dunia nampaknya tak surut seiring banyaknya tantangan yang ada.

Tahun ini (2016) kembali berlangsung program penerimaan siswa baru seperti halnya tahun tahun sebelumnya semenjak SKOI berdiri. Tak kurang dari 220 siswa calon penghuni kawah candradimuka olahraga remaja Kaltim mendaftar dan mengikuti tahapan ujian seleksi yang diterapkan oleh panitia.
Bermula sejak Senin (30/5) hingga Jumat (2/6) mendatang, para calon siswa mengikuti tahapan tes meliputi tes akademik dan kecaboran di hari pertama, dan tes fisik di hari ke dua. Selanjutnya pada Kamis dan Jumat para calon siswa yang lolos di tahap tes sebelumnya akan mengikuti tes psikologi dan tes kesehatan.

Romiansyah, pelatih sepatu roda SKOI yang pada kesempatan kali ini bertindak sebagai koordinator pelatih dan bagian dari panitia penerimaan siswa baru SKOI menyampaikan kepada media ini, bahwa jumlah peserta pendaftar tahun ini mengalami peningkatan. "Meskipun jumlahnya baru mencapai angka 220 orang, namun jumlah ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya, terbukti dengan terpenuhuniya quota kebutuhan masing-masing cabor", ujarnya.

Calon siswa menjalani tahapan tes di stadion Palaran ex stadion PON (XVII) Kaltim beberapa tahun silam (2008) , di mana Kaltim mampu mewujudkan exixtensi prestasi dengan menempati posisi 3 (tiga) besar). (jp)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM