Senin, 30 Mei 2016

SKOI Kaltim, Jadi Barometer Sekolah Atlit di Indonesia

SAMARINDA.KABARKALTIM.NET - Dengan motto utamanya "Membangun Prestasi Olahraga Kaltim", Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kalimantan Timur terus menggeliat menunjukkan peranan dan kontribusi untuk Bumi Etam melalui bidang pembinaan prestasi olahraga.

Terbukti dengan terus meningkatnya kualitas prestasi atlit jebolan sekolah ini hampir di semua cabang olahraga, setelah mereka lulus, banyak di antara mereka yang pada akhirnya menjadi bagian dari kekuatan squad atlit Kalimantan Timur pada ajang Nasional maupun Internasional. Pun demikian dengan PON 2016 Jawa Barat yang akan datang.

Semenjak Sekolah ini berdiri tahun 2010 silam, di mana keberadaan sekolah ini tak lepas dari gagasan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, yang melihat besarnya potensi Kalimantan Timur akan prestasi olahraga, dan dengan ,melimpahnya sarana olahraga yang ada ex dari PON 2008 di Kaltim silam, maka SKOI pun terus menunjukkan existensinya memberikan kontribusi prestasi dan keharuman nama daerah ini di kancah olahraga nasional maupun internasional.

Bahkan lebih lanjut lagi beberapa daerah menjadikan SKOI Kaltim sebagai sarana percontohan. Terbukti dengan seringnya kunjungan daerah luar Kaltim untuk melakukan study banding dan menjadikan SKOI Kaltim sebagai metode pembinaan yang patut diaplikasikan di daerah mereka.

Seperti yang terjadi bulan lalu (April), di mana para pemangku kebijakan yang mebidangi prestasi olahraga di Propinsi Jawa Tengah mendatangi SKOI Kaltim guna menggali lebih jauh hal-hal yang bisa mereka jadikan contoh untuk diterapkan di daerahnya. Terebih karena Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah PON Remaja pada Juni 2017 mendatang. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM