Minggu, 22 Mei 2016

Kaltim Green : "One Man Five Trees"

SAMARINDA.KABARKALTIM.NET - "One Man Five Trees", slogan yang terus digeber dan diaplikasikan sebagai perwujudan program Kaltim Green besutan Gubernur Awang Faroek Ishak sejak 2010 silam hingga kini terus berlanjut. Tercatat bahwa gerakan ini telah sukses menanam 315.981.926 pohon.

Wahyu Widhi Heranata, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim mengungkapkan, "Kesuksesan penanaman pohon ini tak lain berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten / kota untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing", ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan pada program Kaltim Hijau ini, Pemerintah Provinsi terus menghimbau dan memantau, serta menginstruksikan kepada seluruh perusahaan explorasi batubara dan perusahaan pembuka lahan perkebunanuntuk melakukan kembali penanaman pohon pada lahan yang telah dibuka/explorasi. 

"Pemprov Kaltim akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota maupun semua perusahaan agar merealisasikan gerakan penanaman pohon tersebut," kataWahyu.

Program Kaltim Green ini merupakan komitmen Pemprov Kaltim  untuk menurunkan angka emisi karbon hingga mencapai 26% pada 2020 nanti, mengingat pula bahwa Kaltim merupakan Jantung nya Pulau Kalimantan.

Berdasarkan data, dari luas hutan di Kaltim yang mencapai 12.906.664 hektare dan yang mengalami kerusakan baik akibat akitivitas perkebunan maupun tambang mencapai 1.118.032 hektare.

"Kaltim Hijau akan memberikan perlindungan sosial dan ekologis terhadap masyarakat di Kaltim, bukan itu saja tetapi juga memberikan jaminan jangka panjang terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Wahyu. (jp)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM