Minggu, 22 Mei 2016

Thomas Cup 2016 Milik Denmark

KUNSHAN.KABARINDONESIA.CO.ID - Sejarah baru tertoreh di kancah perbulutangkisan dunia. Denmark sukses menggondol Piala Thomas setelah sukses membendung mimpi Indonesia pada laga final Piala Thomas di Kunshan, Minggu (22/5). Denmark unggul dengan skor akhir 3-2.

Dipastikan juara, Denmark setelah nomor tunggal putra ke tiga melalui Hans Kristian Vittinghus melantakkan langkah Ihsan Maulana Mustofa dengan dua set langsung 21-15, 21-7.


Tim Piala Thomas Indonesia mengawali laga final dengan menurunkan tunggal pertamanya Tommy Sugiarto dan gagal meraih poin saat Tomy kalah melawan Viktor Axselen juga dengan dua set saja, 17-21, 18-21. 1-0 untuk Denmark.

Selanjutnya Tim Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1, setelah laga ke dua melalui partai ganda, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, di mana mereka unggul melawan ganda Denmark, Mads PielerKolding/Mads Conrad Petersen dengan 21-8 dan 21-13.

Di Partai ke tiga kembali Indonesia tertatih, 2-1. Setelah tunggal ke dua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terjungkal saat meladeni Jan O Joergensen dengan perlawanan mudah. Anthony dipaksa menyudahi permainan dengan 2 set langsung  17-21, 12-21.

Lagi-lagi angin segar menyapa tim Indonesia di laga ke empat, kedudukan pun kembali berimbang 2-2, ketika ganda ke dua Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama sukses menekuk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ricky Angga bermain cantik dengan 21-16, 21-14.

Namun perjuangan menjadi yang terbaik di laga Thomas Cup kali ini belum menjadi keberuntungan untuk tim Merah Putih, di mana laga terakhir di nomor tunggal ke tiga, Ihsan Maulana Mustofa harus mengakui keunggulan  Hans Kristian Vittinghus dengan 15-21, 7-21.

Sejarah mencatat, Denmark menjadi  salah satu negara pemegang Piala Thomas bersama Indonesia (13 kali), China (9 kali), Malaysia (5 kali), dan Jepang (1 kali). (jp)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM