Mei 14, 2016

Digelar di Grand Senyiur, Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 2 Balikpapan


 
Pelepasan siswa SMKN 2 Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ritual yang sangat dinanti-nanti oleh peserta didik kelas XII adalah acara perpisahan atau pelepasan. Acara tersebut merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi yaitu menjadi mahasiswa. 

Perjalanan mereka belum berarti dalam menggapai ilmu pengetahuan, mereka baru memulai meraih cita-cita dan masa depan, karena di masa perkuliahanlah mereka akan menemukan jati diri yang sebenarnya. 

Acara pelepasan SMKN 2 Balikpapan tahun ajaran 2015-2016 dilaksanakan di Hotel Grand Senyiur, Rabu (11/5/2016). Dihadiri para orang tua murid, komite sekolah, dunia usaha dan industri dimana perpisahan ini konsep yang ditampilkan dikemas dengan sangat menarik,slimple dan unik. 


Selanjutnya diisi berbagai macam kesenian tradisional salah satunya adalah tarian Gante. Komite Sekolah H Marhin Kusen dalam sambutanya, : ”Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana perpisahan SMKN 2, dimana acara pelepasan ini dapat berjalan lancar. Kemudian bagi para lulusan dari SMKN 2 ini kami serahkan kembali kepada orang tua masing-masing. Kami atas nama komite sekolah sekaligus mewakili kepala SMKN 2 Syarifudin, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya mendidik dan mengajar hingga lulus. Bagi siswa yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ataupun ingin mencari pekerjaan silakan,”. 

Waka kesiswaan Riana ketika ditemui di ruang kepala sekolah mengatakan terlaksananya acara pelepasan siswa SMKN 2 Balikpapan ini berjalan sukses, semua ini berkat partisipasi semua pihak dan dukungan dari STIPAN, STE Madani  dan ASMI Airlangga,LP3I Balikpapan. "Kemudian di acara puncaknya adalah pengalungan tanda kelulusan kepada 396 siswa,"  ujar Riana.(ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM