Mei 14, 2016

Suyoso Nantra : PPU Miliki Potensi SDA yang Besar


Suyoso Nantra dan Yusran Aspar di suatu acara.
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah ke-9 Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kalimantan Timur, mendapat apresiasi dari banyak pihak. PPU dinilai layak, potensi dalam hal pertanian, perikanan dan kelautan, sangat besar. 

Tokoh masyarakat Kaltim Suyoso Nantra SSos MM yang juga pemerhati sosial politik tanah air, turut memberikan apresiasi kepada Pemkab PPU, Bupati PPU Yusran Aspar dan jajarannya, yang terus mengelola potensi sumber daya alam (SDA) seperti bidang pertanian dan perikanan-kelautan. 

"Selamat atas penyelenggaraan Pekan Daerah ke-9 KTNA Kaltim di Kabupaten PPU. PPU layak jadi tuan rumah, SDA besar, pertanian dan perikanan-kelautan juga menunjukkan perkembangan yang baik di PPU," ujar Suyoso Nantra yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan. 


"Beberapa kali saya ketemu dengan Pak Yusran, komitmen membangun PPU untuk kesejahteraan masyarakat. Anugerah potensi alam yang besar itu, harus dikelola dengan baik," imbuh Suyoso Nantra. 

Suyoso Nantra optimis, dengan pengelolaan SDA yang baik, ke depan Kabupaten PPU tumbuh menjadi kabupaten yang maju, berperan besar dalam menyejahterakan masyarakat. Suyoso Nantra juga mengingatkan, perlunya pembangunan infrastruktur di PPU, yang menunjang atau menopang bidang pertanian secara luas. 

"Selaraskan pembangunan infrastrukur di PPU dengan besarnya potensi SDA yang ada. Misal bendungan air untuk irigasi pertanian, jembatan penghubung, jalan-jalan yang baik untuk distribusi hasil pertanian dan perikanan-kelautan. Semua demi kesejahteraan masyarakat," tegas Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim ini. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM