Jumat, 27 Mei 2016

CSR, PT WKP Buat Irigasi di Desa Sesulu


Pembuatan irigasi di Sesulu, PPU (haru/kk)
PENAJAM, KABARKATIM.CO.ID-PT Waru Kaltim Plantations (WKP) merupakan anak perusahaan dari PT Astra Agro Lestari Tbk yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit membantu masyarakat memperbaiki saluran irigasi persawahan dan jalan untuk para petani yang berada di Desa Sesulu Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 
 
Program corporate social responsibility (CSR), PT Waru Kaltim Plantations (WKP) bidang infrastruktur masyarakat desa ini merupakan program bantuan untuk masyarakat pedesaan khususnya petani dan akan di kerjakan sekitar 7 sampai 9 hari masa pengerjaannya," Ungkap Heriyadi bagian Humas PT WKP kepada kabarkaltim.co.id, Kamis (26/05/2016). 


Para petani mengeluhkan kondisi air di persawahan berinisiatif membantu para petani memperbaiki saluran irigasi yang digunakan untuk mengairi sawah, dengan  melebarkan dan pengerukan parit saluran irigasi serta pembuatan jalan di persawahan serta pembuatan jalan untuk memudahkan akses pengangkutan hasil persawahan khususnya padi. 

Ia, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu meningkatkan produksi pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada, maka harus agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar. 

"Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani," tutup Heriyadi. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM