April 24, 2016

Kodim PPU Beri Pelatihan Bela Negara

Tumbuhkan Cinta Negara, Diikuti Anggota PP PPU 

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Bertempat di Makodim 0913/PPU Jl. Provinsi Km 09 Nipahnipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),  telah dilaksanakan pembukaan pelatihan bela negara Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila PPU oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Eddy Lallo dengan tema Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang'.  Acara  diikuti oleh 115 orang, digelar  Sabtu (23/4/2016) pukul 09.30 Wita. 
 
Kegiatan ini dihadiri jajaran Kodim 0913/PPU, Ketua MPC Pemuda Pancasila PPU Abdul Rauf, Pasi Intel Kodim 0913/PPU (sebagai nara sumber), Pasi Ops Kodim 0913/PPU Kapten Inf Irsan Utama Nasution (koordinator latihan), Wakil Ketua MPC PP  PPU H Arpan  DC, Ketua DPC PP masing-masing kecamatan, Pelda Nurradin (pelatih),  Serda Rahman  (pelatih), Sertu Hijral  (pelatih),  Koptu Heri (pelatih).  


Ketua MPC PP  PPU menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0913/PPU atas kerja sama sehingga dapat digelar  latihan Bela Negara. Latihan Bela Negara merupakan Program kerja pemerintah guna mewujudkan masyarakat yang cinta tanah air dan bangsa. 

Abdul Rauf mengharapkan dengan terlaksananya Bela Negara dapat memberikan/menanamkan jiwa korsa pada sesama Pemuda Pancasila dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada para anggota Pemuda Pancasila mendukung program pemerintah terutama terlibat dalam pemberantasan  narkoba. 

Sementara itu Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Eddy Lallo juga menyampaikan ucapan terima Kasih dari Dandim 0913/PPU Letkol Czi Adi Suryanto SE Kepada Seluruh peserta anggota Pemuda Pancasila yang telah mendukung program pemerintah untuk melaksanakan Bela Negara dan kepada seluruh peserta Bela Negara bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkan kembali motivasi cinta terhadap NKRI.  

"NKRI adalah harga mati sehingga tidak ada seorangpun yang hendak mengambil/menjajah hak" bangsa kita, pelatihan Bela Negara diharapkan dapat dipedomani dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat terlaksana dengan baik, dan bagi para peserta agar dapat menjaga kesehatan, keaman diri pada pelaksanaan latihan," tegas Kasdim.

Pelaksanaan Bela Negara ini diikuti peserta sekitar 50 orang dan kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembekalan tentang bahaya narkoba, pembekalan teori tentang Bela Negara, latihan LKBB serta latihan pengetahuan dasar bela diri. 

Dalam kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pembekalan materi sosialiasi bahaya narkoba oleh Pasi Intel Dim 0913/PPU serta materi tentang Bela Negara. Pelaksanaan Bela Negara dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 23-24 April 2016. (*hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM